MAN 2 Bantul Membuka Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan Wajah-Wajah Baru

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

DSC 0917

Pembukaan tahun ajaran baru 2019/2020 MAN 2 Bantul dimulai dengan upacara bendera pada hari senin 15 Juli 2019 di halaman madrasah. Upacara yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB diikuti oleh seluruh warga madrasah baik dari guru karyawan dan seluruh siswa-siswi madrasah. Berbicara selaku pembina upacara bapak Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. sebagai kepala madrasah yang menyampaikan sambutan hangat kepada siswa-siswi baru MAN 2 Bantul. Bapak kepala madrasah juga membuka acara Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) 2019. MATSAMA merupakan acara orientasi siswa-siswi baru di MAN 2 Bantul untuk mengenalkan lingkungan dan akademik madrasah. Acara akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan hingga hari Rabu 17 Juli 2019 dengan berbagai materi, seperti yang disampaikan oleh Drs. Sus Harimurti selaku ketua MATSAMA 2019. Tahun ajaran ini MAN 2 Bantul menerima 163 siswa yang terdiri dari 77 siswa putra dan 86 siswa putri.

Terdapat beberapa wajah guru-guru baru pada upacara kali ini. MAN 2 Bantul mendapatkan 2 guru CPNS baru dan 11 guru hasil mutasi besar-besaran dari Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. 2 guru CPNS tersebut adalah Arif Setiawan, S.Pd.Jas dan Irani Trisnanda, S.Pd. yang keduanya mengajar Penjaskesor. Sedangkan 11 guru yang mendapatkan amanah baru di MAN 2 Bantul dari hasil mutasi meliputi; Azizah Ratna Utami, S.BK (Bimbingan Konseling), Dra. Setiasih (Akidah Akhlak), Marjiyah, S.Pd. (Bahasa Inggris), Suryantana, S.Pd. (Matematika), Teguh Santoso, S.Pd. (Matematika), Sapti Wahyuni, S.Pd. (Matematika), Sugiharti, S.Pd. (Matematika), Dra. Yuni Pratiwi (PKn), Is Dwiyanti, S.Pd (Kimia), Sri Suharyanti, S.Pd. (Sejarah Indonesia), dan Nasirudin, S.Ag. (Fikih). Selain itu, MAN 2 Bantul juga kedatangan wajah baru Isnaini, S.Pd.I sebagai guru honorer Quran Hadits. Melalui wajah-wajah baru ini diharapkan dapat memberikan inovasi-inovasi baru di MAN 2 Bantul.

Upacara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba e-learning siswa yang dimenangkan oleh Arya Nurlesta Divanto siswa kelas XI MIPA 1 dan M. Fathur Rizki siswa kelas XII MIPA 3. Selain penghargaan pemenang lomba e-learning, juga disampaikan penghargaan lomba-lomba yang diselenggarakan ketika class meeting yang meliputi lomba bola volley, bulutangkis, futsal, dan suporter terbaik.

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter