MANDABA Ta’arufan di Matsama

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

 

DSC_0256.jpg DSC_0352.jpg

 

Masa Orientasi Siswa Madrasah (Matsama) di MAN 2 Bantul dimulai dengan upacara bendera yang sangat hidmad di hari Senin 15 Juli 2019. Matsama dilaksanakan sampai hari Rabu 17 Juli 2019 yang didahului dengan Pra Matsama pada hari Sabtu 13 Juli 2019. Matsama dibuka langsung oleh Kepala MAN 2 Bantul bapak Drs. H. Ulul Ajib M.Pd. dengan pengalungan tanda peserta Matsama secara simbolik kepada 2 perwakilan siswa. Perwakilan siswa tersebut adalah Dayan Aolana Aji dan Annisa Nurhidayat yang mendapatkan nilai NEM tertinggi dalam penerimaan peserta didik baru dengan nilai 352,5 dan 327,5. Bapak Drs. Sus Harimurti selaku Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan sekaligus ketua panitia Matsama 2019 menyampaikan bahwa Matsama diikuti oleh 163 siswa yang terdiri dari 77 siswa putra dan 86 siswa putri.

Pelaksanaan Matsama tahun ini dibagi menjadi 6 gugus dengan masing-masing gugus diisi antara 26 sampai 28 siswa baru. Materi Matsama terdiri atas materi pokok yang meliputi program madrasah, wawasan wiyata Mandala, belajar di madrasah, tata-tertib madrasah, motivasi kewirausahaan, dan kenakalan remaja dan tatatertib lalu lintas. Selain pemberian materi siswa baru juga ditempa dengan kegiatan pembentukan kepribadian yang meliputi upacara bendera, apel, bakti sosial dan peraturan baris berbaris. Didukung juga dengan kegiatan wajib keagamaan yang meliputi pembacaan Asma Al husna, Tadarus, Sholat Dhuha, Sholat Dhuhur, sholat ashar secara berjamaah.

_DSC0540.jpgPanitia Matsama melaksanakan kegiatan dibantu oleh bapak ibu guru pendamping dan OSIS MAN 2 Bantul. Pelaksanaan peraturan baris-berbaris diberikan oleh anggota koramil Bantul, materi kenakalan remaja dan tatatertib lalu lintas disampaikan oleh kapolsek Bantul, sedangkan materi motivasi kewirausahaan disampaikan oleh alumni MAN 2 Bantul.

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter