Gebrakan Drama Kolosal OSIS MAN 2 Bantul, Peringati Hari Pahlawan

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

_DSC0643~1.jpgBantul (MAN 2 Bantul)-Salah satu pesan dan semboyan pahlawan nasional Ir. Soekarno adalah jangan sekali-kali meninggalkan sejarah atau disingkat jasmerah dalam pidatonya yang terakhir pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia tanggal 17 Agustus. Dalam rangka mengingatkan peserta didik akan sejarah dan memperingati hari pahlawan 10 november 2019, MAN 2 Bantul mengadakan upacara bersama seluruh warga madrasah senin (11/11). Upacara diikuti oleh seluruh guru karyawan dan siswa MAN 2 Bantul dan dimulai pukul 07.00 WIB. Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. selaku pembina upacara membacakan amanat dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Upacara dilanjutkan dengan pembacaan amanat dan pesan dari pahlawan nasional Indonesia yang dibacakan salah satu guru.

Tidak hanya upacara, peringatan hari pahlawan juga diwarnai dengan drama kolosal dari siswa-siswi MAN 2 Bantul yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah periode 2019/2020. Waka Kesiswaan MAN 2 Bantul Drs. Sus Harimurti menandaskan kegiatan ini merupakan upaya membantu program kepala madrasah dalam pembentukan pendidikan nasionalisme siswa. Program yang merupakan gagasan dari OSIS MAN 2 Bantul menyasar pada seluruh siswa-siswi MAN 2 Bantul.

_DSC0720~1.jpg_DSC0692~1.jpg_DSC0650~1.jpg

Drama kolosal kali ini mengangkat cerita pertempuran 10 November di Surabaya dan diperankan oleh siswa-siswi kelas X dan kelas XI. Inisiasi drama ini murni dari OSIS yang kami usulkan kepada Waka Kesiswaan dan kemudian di sambut baik oleh kepala madrasah untuk dipentaskan, kami hanya latihan 3 hari saja tapi alhamdulillah sudah dapat mementaskan drama dengan baik, terang Alim Mughoffar Istifada’ Bidang kewarganegaraan OSIS MAN 2 Bantul.(afa)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter