Radio Istakalisa Yogyakarta Undang Siswa-Siswi Berprestasi MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 1
TerburukTerbaik 

WhatsApp Image 2020 02 22 at 15.50.18Yogyakarta (MAN 2 Bantul)-Salah satu upaya meningkatkan minat masyarkat untuk dapat menitipkan putra-putrinya ke MAN 2 Bantul adalah dengan cara menjalin jejaring dengan media-media lokal maupun nasional. Sabtu (22/2), Siswa-siswi berprestasi MAN 2 Bantul diundang oleh Radio Istakalisa Yogyakarta untuk menjadi narasumber dalam program pelajar yang bernama Istabelisa. Siswa-siswi berprestasi MAN 2 Bantul diwakili oleh 3 siswa yaitu: Sahasika Isaura Kalani (XI IPA 2) yang menjadi juara vlog sejarah dinas pendidikan dan kebudayaan DIY 2019, Taufik Abdullah (XII IPA 2) juara 1 sepak takraw PORDA DIY 2019 dan Rofiqoh Maya Lestari (X IPA 1) juara II karate piala BNN DIY 2020.

Program ini disiarkan langsung oleh Radio Istakalisa Yogyakarta tepat pukul 14.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB di kampus pusat Institut Sains & Teknologi Akprind Yogyakarta lantai dua jalan Kalisahak 28. Program dipandu langsung oleh mbak Arbidanila dan dibagi menjadi 3 sekmen selama satu jam. Sekmen pertama lebih banyak mengulas tentang prestasi siswa-siswi dan promosi MAN 2 Bantul, setelah itu dilanjutkan pertanyaan personal dengan perkenalan siswa-siswi berprestasi dan latar belakang mengikuti lomba.

Sahasika Isaura Kalani menandaskan, “Sekmen ketiga kita menjelaskan bagaimana cara kita bisa mendapatkan prestasi, dan bagaimana suka duka dalam mengikuti perlombaan serta hal yang tak terduga ketika lomba”. Sekmen terakhir ditutup dengan permainan tanya jawab cepat kepada ketiga narasumber kita.

WhatsApp Image 2020 02 22 at 14.37.42WhatsApp Image 2020 02 22 at 14.05.47

Walaupun suasana madrasah sekarang sedang menghelat Penilaian Tengah Semester, akan tetapi tidak menyurutkan semangat ketiga siswa-siswi berprestasi MAN 2 Bantul untuk menghadiri undangan dari Radio Istakalisa Yogyakarta dalam rangka promosi PPDB MAN 2 Bantul.

“Semoga program seperti ini bisa menjadi program tahunan, disisi lain juga bisa menambah semangat siswa-siswi kita untuk terus berprestasi,” tandas Drs. Sus Harimurti waka kesiswaan yang ikut juga menjadi narasumber dalam satu sekmen pertama. Sus Harimurti juga mengenalkan program-program unggulan dan keterampilan MAN 2 Bantul dalam siaran tersebut.(afa)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter