Kedatangan Pembina Baru, PMR MAN 2 Bantul Lakukan Konsolidasi

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20200227120640Bantul (MAN 2 Bantul) – PMR (Palang Merah Remaja) adalah sebuah organisasi sosial kemanusiaan untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban terdampak musibah atau kecelakaan. Mengingat pentingnya peran PMR, maka diperlukan jaringan komunikasi yang selalu siap dan siaga melayani korban. Di instansi pendidikan, terutama bagi siswa, PMR mempunyai fungsi ganda yaitu sebagai organisasi sosial sekaligus wahana pendidikan kemanusiaan. Maka dalam pengelolaan organisasi, PMR harus sigap dan cepat sesuai karakter anggota organisasi yang serba cekatan dalam bekerja.

Demikian yang dilakukan oleh PMR MAN 2 Bantul yang sedang sibuk mempersiapkan diri menjadi petugas PMR pada Perbasis (Perkemahan Bakti Siswa), di saat bersamaan mengalami pergantian pembina. Pergantian tersebut disebabkan pembina lama Dra. Mardiastuti dimutasi dari MAN 2 Bantul ke MAN 4 Bantul, sebaliknya MAN 2 Bantul kedatangan penggantinya yaitu Edy Purwanto, M.Pd.Si. Untuk melancarkan jalannya organisasi maka pembina baru mengadakan konsolidasi organisasi pada Rabu (26/2/2020) di teras masjid madrasah.

Edy sebagai pembina baru PMR MAN 2 Bantul didampingi koordinator UKS Tri Nuryanti, S.Pd. sebagai penyambung lidah pembina lama dan pengurus PMR kepada pembina yang baru. Di awal konsolidasi, Edy memperkenalkan diri sebagai guru Fisika madrasah keterampilan Bantul itu dan diberi tugas tambahan sebagai pembina PMR. Usai perkenalan dengan bantuan penjelasan dari koordinator UKS, siswa pengurus PMR dikoordinir dalam menyiapkan obat dan peralatan untuk base camp di lokasi Perbasis. Evita dan Irma sebagai Ketua dan Wakil Ketua PMR menyatakan siap melaksanakan tugas mulia di tempat perkemahan nanti, demikian juga obat dan peralatan sudah siap. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter