Panggung Berseni Tampilkan Kreativitas Siswa MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20200301081034Bantul (MAN 2 Bantul) – Kreativitas adalah suatu karakter yang penting ditanamkan kepada anak didik di sekolah atau madrasah. Sifat seseorang yang berupa temuan sesuatu yang berbeda dan baru itu terus digali dari sari para generasi penerus bangsa. Berbagai kegiatan yang memunculkan kreativitas juga terus dilakukan untuk menunjukkan kreatiitas anak-anak muda insan pendidikan. Salah satunya adalah  kegiatan perkemahan yang menuntut para siswa untuk mandiri dalam mengikuti kegiatan kepramukaan itu, Berbagai agenda yang diprogramkan dalam perkemahan akan memperlihatkan seberapa besar kreativitas anak dalam kegiatan.

Demikian yang terlihat pada kegiatan Perbasis (Perkemahan Bakti Siswa) MAN 2 Bantul pada  Jumat (28/2/2020) di lokasi bumi perkemahan Tunas Wirabakti Kwarcab Bantul dusun Karanganyar Sanden. Pada agenda panggung berseni muncul beberapa kreativitas siswa diantaranya musikalisasi puisi yang ditampilkan salah satu kelompok sangga putri. Selain menyanyikan lagu soundtrack film Laskar Pelangi, mereka juga membacakan puisi yang penuh makna, sejalan dengan semanggat laskarpelangi dalam filmnya. Ketua panitia Perbasis Arif Setiawan, S.Pd.Jas mennjelaskan bahwa anak-anak sudah mempersiapkan even ini jauh hari sebelum kemah sehingga muncul kreativitas mereka.

galeri utama0 ae7effb08e77500080008f8c6eae4d75 20200301081034

Pada penampilan lain, kelompok sangga mempersembahkan gerak lagu kreatif yangg dipadukan dengan bendera semaphore pramuka. Gerak lagu ini mendapat sambutan sangat meriah dari 316 siswa peserta kemah, bahkan kegiatan panggung berseni terlihat layaknya seperti konser musik kolosal. Sayangnnya di tengah-tengah meriahnya suasana, hujan cukup deras mengguyur lokasi perkemahan. Namun semangat siswa peserta Perbasis tidak surut didukung panitia yang cukup sigap menghadapi kondisi, pentas dilanjutkan di aula perkemahan sampai usai. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter