Acara Usai, PMR MAN 2 Bantul Tuntaskan Tugas Mulia di Perbasis

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20200305070640Bantul (MAN 2 Bantul) – PMR (Palang Merah Remaja) adalah sebuah komunitas remaja ang bertugas memberikan pertolongan darurat atau pertolongan pertama pada musibah atau kecelakaan. Organisasi ini sangat efektif untuk melatih para kawula muda agar memiliki karakter kemanusiaan yang sejati. Ujian utama PMR biasanya terjadi saat dilaksanakan kegiatan besar di sekolah atau madrasah yang memerlukan waktu panjang dan melelahkan. Pada kegiatan kolosal seperti kemah, para petugas PMR biasanya banyak mendapatkan tugas yang mulia menolong peserta yang sakit.

Demikian yang dilaksanakan oleh PMR MAN 2 Bantul yang menjadi petugas utama kesehatan pada pelaksanaan Perbasis (Perkemahan Bakti Siswa) madrasah keterampilan Bantul tersebut. Pada Ahad (1/3/2020) perkemahan ditutup berarti selesai sudah tugas-tugas mulia PMR selama 3 hari pelaksanaan kemah, Koordinator PMR MAN 2 Bantul Edy Purwanto, M.Pd.Si. mengaku bersyukur atas selesainya tugas-tugas anak didiknya itu di arena kemah dengan lancar tanpa halangan berarti.

“Pada perkemahan ini memang kami sedikit terkejut dengan adanya kekurangan obat-obatan yang kami sediakan. Namun hal ini dapat kami atasi dengan bantuan suplay obat dari UKS MAN 2 Bantul”, terang Edy. Guru Fisika MAN 2 Bantul yang baru bertugas selama seminggu itu merasa senang karena tim PMR yang dibimbingnya mampu dan sigap menghadapi permasalahan di lapangan. PMR yang diketuai oleh Evyta siswa kelas XI MIPA tersebut dinilai berhasil melaksanakan tugas dengan dibantu oleh pelatih PMR Albani dan beberapa alumni PMR MAN 2 Bantul. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter