MAN 2 Bantul Rintis Kemitraan Dengan Pondok Pesantren

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

MAN 2 Bantul Rintis Kemitraan Dengan Pondok Pesantren 1Bantul (MAN 2 Bantul) – Madrasah adalah sebuah sekolah yang berciri khas Islam sehingga mempunyai peran ganda yaitu sebagai sekolah umum dan sekolah yang menanamkan nilai-nilai keIslaman kepada para anak didiknya. Dengan peran tersebut maka diperlukan daya dukung yang lebih dibandingkan dengan sekolah umum. Daya dukung yang dimaksud adalah cara efektif yang harus dilakukan untuk membentuk karakter pelajar Islam. Madrasah yang ideal adalah siswa diarahkan menjadi santri, kalau pagi sekolah sedang selebihnya berada di pondok pesantren.

Menyadari hal itu maka MAN 2 Bantul mulai merintis kemitraan dengan pondok pesantren di sekitar madrasah dengan tujuan membuat jalur penerimaan peserta didik yang berasal dari santri pondok pesantren. Dalam praktiknya, antara madrasah dan ponpes akan saling bersimbiosis, anak yang akan mondok otomatis menjadi siswa MAN 2 Bantul, demikian pula anak yang memilih jalur ini, ia diterima sebagai siswa tetapi harus mondok. Untuk memulai jalur baru PPDB tersebut diperlukan rintisan kemitraan dengan ponpes sehingga dihasilkan MoU antar kedua belah pihak.

MAN 2 Bantul Rintis Kemitraan Dengan Pondok Pesantren

Salah satu rintisan dilakukan oleh MAN 2 Bantul dengan Ponpes Ar Rohmah pimpinan Kyai Busrowi yang beralamat di Beji sekitar 2 km dari madrasah. Bidang  Humas melalui Waka Humas M. Masruri, S.Pd.I telah melakukan pembicaraan dan dicapai kesepakatan bersama untuk kemitraan, Kemudian pada Rabu (11/3/2020) Waka Humas didampingi dua guru yaitu Mubtadiin, M.Pd.I dan Edy Purwanto, M.Pd.Si melaksanakan silaturahmi ke Panti Asuhan Mitra Amanah yang beralamat di Suruhan sekitar 3 km dari madrasah. Pimpinan Panti Drs. H, Atmaturido, M.Pd. menerima langsung kedatangan tim dari madrasah keterampilan Bantul tersebut bahkan melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan panti. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter