Tunjukkan Keterampilan Siswa PKL Tata Busana MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Tunjukkan KeterampilannyBantul (MAN 2 Bantul) – Keterampilan tata busana merupakan sebuah skill yang biasa dimiliki oleh penjahit profesional. Kemampuan membuat model pakaian tersebut memerlukan bakat khusus dan memerlukan kursus yang terprogram dengan baik. Di dunia pendidikan, keterampilan-keterampilan seperti itu biasa ditemukan di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) tempatnya sekolah calon-calon teknisi industri dan usaha. Namun jika kemampuan siswa yang sama ditemukan di sekolah atau madrasah umum baru dikatakan sesuatu yang istimewa.

Itulah yang ditemukan di MAN 2 Bantul, madrasah negeri yang mempunyai tipe madrasah keterampilan, satu-satunya di Bantul, kemampuan siswadalam bertata busana banyak ditemukan di sini. Setelah diberi pembekalan ilmu dan praktik di madrasah, madrasah keterampilan Bantul ini mengadakan kegiatan PKL (Praktik Kerja Lapangan) yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas XI selama 40 hari sesuai bidang kemampuannya masing-masing. Sedangkan tempat praktik juga menyesuaikan dengan bidang keterampilan siswa baik di madrasah maupun di sekitar madrasah.

Tunjukkan Keterampilanny 1

Pada Rabu (11/3/2020) penulis berita meliput salah satu dunia usaha dan industri tata busana bagi siswa PKL MAN 2 Bantul yaitu di ruang keterampilan menjahit. Lima siswa putri nampak sudah terampil menggunakan mesin-mesin yang tersedia dan membuat model busana yang diprogramkan. Lima siswi tersebut adalah Suranti, Yunita Lestari, Putri Andriawati, Nur Afifah dan Sahasika Isaura Kalani. Di bawah bimbingan guru tata busana Suryani, S.Pd.T para siswa kelihatan tidak kalah dengan siswa SMK. Inilah keistimewaan madrasah keterampilan MAN 2 Bantul. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter