Dilatih Menjadi Calon Master Chef dalam PKL Bidang TPHP MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Dilatih Menjadi Calon Master ChefBantul (MAN 2 Bantul) – Keahlian seseorang ditentukan oleh bakat yang dimiliki, namun demikian ada juga yang berasal dari minat dan keinginannya. Tentu saja yang paling sempurna jika seseorang mempunyai bakat dan didukung minat akan memudahkan ia menjadi seorang yang ahli. Di bidang pendidikan, sekolah atau madrasah mengembangkan minat dan bakat siswa baik akademik maupun non akademik. Kedua bidang tersebut diyakini akan menyalurkan bakat dan minat siswa, apalagi sekolah yang mempunyai tipe khusus pada keahlian tertentu akan memprogramkan penyaluran bakat siswa.

Demikian yang dilaksanakan oleh MAN 2 Bantul sebagai madrasah khusus dengan tipe vokasional atau keterampilan melaksanakan program Praktik Kerja Lapangan (PKL) untuk seluruh siswa kelas XI. Kegiatan yang dilaksanakan selama 40 hari tersebut diharapkan dapat mencetak kader-kader lulusan madrasah yang Islami dan terampil. Beberapa bidang PKL diluncurkan salah satu diantaranya adalah Teknologi Pengolahan Hasil Pangan (TPHP) atau sering disebut sebagai kuliner. Siswa yang diterjunkan di bidang TPHP bahkan diharapkan bisa menjadi calon master chef.

Dilatih Menjadi Calon Master Chef1

Salah satu kelompok siswa yang diterjunkan di bidang TPHP adalah kelompok yang dibimbing oleh guru MAN 2 Bantul Dra. Yuni Pratiwi di toko pembuat snack Mbak Yati Snack yang beralamat di Bedukan Pleret Bantul. Pada Rabu (11/3/2020) Yuni menyambangi 3 siswa yang berada di sana dan mereka sedang menunjukkan kerjanya membuat makanan kecil sesuai pesanan pembeli. Demikian juga siswa dibawah bimbingan Suryantana, S.Pd. menunjukkan proses pelatihannya di Laily Bakery yang beralamat di Jl. Imogiri Timur km 10 Wonokromo Pleret Bantul. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter