MAN 2 Bantul Rancang Presensi Kehadiran Laksanakan Instruksi Kemenag

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

MAN 2 Bantul Rancang Presensi KehadiranBantul (MAN 2 Bantul) – Wabah corona membuat suasana penuh perubahan termasuk para pegawai instansi negeri maupun swasta yang harus melaksanakan kerja dengan sistem WFH (Work From Home). Guna mendukung kebijakan pelaksanaan bekerja di rumah, setiap pegawai di Kementerian Agama Republik Indonesia melalui instruksi Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta berkewajiban menyampaikan bukti harian dengan menunjukkan lokasi keberadaan (share location) pada saat jam masuk dan pulang kepada pengelola kepegawaian masing-masing.

Begitulah bunyi poin 6 surat edaran yang ditandatangani Kakanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. Mensikapi hal tersebut MAN 2 Bantul langsung menindaklanjuti dengan membuat kesepakatan presensi masuk dan pulang. Kesepakatan itu direalisasikan dengan membentuk grup medsos presensi lokasi kerja pada Selasa (31/3/2020) yang dikoordinir oleh Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE, MM dibantu oleh staf EMIS dan Simpatika masing-masing Budi Dwi Pramono, S.Kom dan Septiana Dewi.

Melalui musyawarah daring (dalam jaringan) disepakati bahwa grup presensi untuk kedatangan akan dibuka pada pukul 06.00 WIB dan ditutup pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan presensi pulang akan dibuka pada pukul 14.30 WIB dan ditutup pukul 17.00 WIB. Setiap guru pegawai pada jam dimaksud diwajibkan menunjukkan lokasi keberadaan atau share location disertai identitas dengan mengetik pada keterangan lokasi terkini serta mengatur cek lokasi terkini untuk kedatangan dengan durasi 8 jam dan saat kepulangan tidak ditentukan. Dengan presensi ini diharapkan jika tidak punya kepentingan mendesak, seluruh guru pegawai tetap berada di rumah. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter