Perpustakaan MAN 2 Bantul Eksis di Website Mansaba Jelang Akreditasi

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Perpustakaan MAN 2 Bantul Eksis di Website MansabaBantul (MAN 2 Bantul) – Perpustakaan adalah sebuah sarana penting bagi sekolah atau madrasah. Keberadaannya amat diperlukan terutama bagi para siswa dalam proses pembelajaran. Benar apa yang diistilahkan banyak orang bahwa buku adalah jendela dunia sehingga materi ilmu bagi siswa berada di buku yang harus disimpan seara sistematis dalam sebuah perpustakaan. Mengingat pentingnya perpustakaan, penilaian atau akreditasi perpustakaan dapat dijadikan indikator keberhasilan tempat buku-buku siswa itu ditentukan. Pembenahan berbagai komponen yang berada di perpustakaan biasanya akan dilakukan jelang visitasi tim assesor akreditasi.

Demikian yang dilakukan oleh Perpustakaan MAN 2 Bantul yang akan di akreditasi beberapa waktu mendatang. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, madrasah keterampilan Bantul itu eksis di website Mansaba milik madrasah. Fitur perpustakaan dalam website dengan situs http://www.man2bantul.sch.id ini menampilkan profil lengkap dan cukup menarik. Dalam penelusuran pembuat berita pada Kamis (2/3/2020) telah ditemukan menu apik yang memanjakan para pembaca baik civitas akademika madrasah maupun orang umum.

Kepala Perpustakaan MAN 2 Bantul Dra. Siti Nuraini menyambut gembira eksisnya perpustakaan di website resmi madrasah itu. Menurut guru Biologi MAN 2 Bantul itu, pihaknya telah mempersiapkan gebrakan dalam rangka menyambut akreditasi perpustakaan. Gebrakan itu diantaranya gerakan infak buku dari guru dan pegawai, penguatan wifi di kompleks ruang baca serta direncanakan renovasi penampilan perpustakaan bahkan ada penambahan staf perpustakaan sebanyak 2 orang. Semua itu untuk mempersiapkan lebih dini menghadapi akreditasi. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter