Guru Baru MAN 2 Bantul Langsung Eksis Menulis Buku dan Mass Media

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Guru Baru MAN 2 Bantul Langsung Eksis Menulis Buku dan Mass MediaBantul (MAN 2 Bantul) – Orang baru dalam sebuah instansi atau lembaga biasanya cenderung culun dan hati-hati karena merasa harus menyesuaikan diri sebagai anggota baru. Eksistensi orang yang baru juga belum nampak secara progressif karena harus mengikuti dunia baru yang diberlakukan dalam instansi tersebut. Namun bagi orang baru yang sudah berpengalaman di instansi sebelumnya, tidak akan menunggu lama untuk bisa eksis sesuai dengan keahliannya.

Demikian yang teramati di MAN 2 Bantul yang kedatangan salah satu guru baru mata pelajaran Fisika Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si yang mutasi dari MAN 4 Bantul akhir Februari 2020. Kedatangan guru yang menjabat sebagai Ketua MGMP Fisika MA DIY itu cukup membawa angin segar bagi madrasah keterampilan Bantul itu mengingat Edy adalah orang yang diperhitungkan di jajaran Humas Kemenag DIY karena pernah meraih publikasi award yaitu penulis berita terbanyak antar madrasah aliyah se DIY pada 2015 saat menjabat sebagai Waka Humas yang mempunyai slogan one day one news di madrasahnya dulu.

Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. begitu menerima Edy sebagai guru baru langsung mencecar tugas-tugas yang menantang diantaranya adalah penulisan berita MAN 2 Bantul. Dalam waktu kurang dari 2 bulan pertama, Edy berhasil menulis 78 berita madrasah. Bahkan dalam penelusuran penulis berita pada Jumat (17/4/2020), selain menulis berita di web Kanwil Kemenag DIY, ia berhasil memposting berita di KR dan Harian Jogja. Di waktu yang sama, namanya sudah tercantum di dua buah buku antologi yaitu Dear Teacher dan Puisi Corona yang segera akan diterbitkan, belum lagi menjadi salah satu penulis buku essai pengalaman pembelajaran yang diterbitkan Pergumapi. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter