Di Sela WFH, Guru Pegawai MAN 2 Bantul Terinspirasi Ekonomi Kreatif

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Di Sela WFH Guru Pegawai MAN 2 Bantul Terinspirasi Ekonomi KreatifBantul (MTsN 3 Bantul) - Merasa saling membutuhkan pada saat masa WFH (Work From Home) akibat pandemi coronaovid-19, beberapa orang merasa kesulitan mencari bahan-bahan untuk konsumsi sehari-hari. Larangan kumpulan orang banyak seperti di pasar atau supermarket membatasi kebebasan bertransaksi bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari. Sementara para pegawai instansi juga diinstruksikan untuk bekerja di rumah dan hanya sekali waktu datang ke kantor membuat kesulitan berinteraksi. Namun media sosial yang dimiliki cukup efektif untuk merencanakan sharing antar mereka.

Itulah yang menginspirasi para guru MAN 2 Bantul di tengah-tengah pelaksanaan WFH dengan memanfaatkan saat masuk mengumpulkan LKH (Laporan Kerja Harian) seperti terihat pada hari Senin (20/4/2020), sebagian guru sudah siap membawa bahan dagangannya yang akan diperjual belikan antar guru dan pegawai madrasah. Suasana yang terjadi di ruang guru dan ruang TU tidak seperti di pasar, namun berdasarkan pesanan melalui media sosial, hampir semua sudah dikemas by name untuk diberikan di meja pemesan.

di sela

Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. menyambut baik ide ekonomi kreatif yang dilakukan para anak buahnya tersebut setiap hari Senin. Sambutan baik Kamad cukup beralasan mengingat semua transaksi jual beli dilakukan dengan tetap mengikuti protokol cegah covid-19 yaitu physical distancing dan menjaga kebersihan. “Barangkali kegiatan ini menjadi magnet tersendiri bagi guru dan pegawai untuk datang ke madrasah setiap hari Senin. Selama masih mengikuti aturan protokol kesehatan, saya rasa tidak menjadi masalah”, tutur Kamad. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter