Manfaatkan WFH, Enam Guru Kartini MAN 2 Bantul Aktif Menulis PTK

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Manfaatkan WFH Enam Guru Kartini MAN 2 Bantul Aktif Menulis PTKBantul (MAN 2 Bantul) – Dalam masa pandemi covid-19 saat ini, tanpa disadari ada satu momen ang biasanya disambut dengan kemeriahan yaitu hari Kartini yang jatuh pada Selasa (21/4/2020). Banyak kegiatan yang biasanya dilaksanakan di berbagai instansi terpaksa ditiadakan dikarenakan protokol kesehatan yang harus dilakukan terutama physical distancing. Biasanya banyak even lomba dalam konteks penampilan dan kepiawaian kaum hawa menunjukkan eksistensinya seperti lomba peragaan busana, pidato, menghias tumpeng dan lain-lain, namun semua itu tidak ditemukan.

Namun tidak ada kata menyerah bagi para perempuan yang mempunyai inspirasi dan kreativitas dalam menyambut peringatan hari Kartini. Seperti yang dilakukan oleh enam orang ibu guru MAN 2 Bantul yang selama WFH (Work From Home) menekuni pembuatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Mereka adalah Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd, Mas Indah Murdaningrum, S.Pd, Tujilah, S.Pd, Sumardiasih, S.Pd, Umi Adibah, S.Pd.I dan Sri Suharyanti, S.Pd. bahkan ditambah satu guru laki-laki yaitu Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si. Keenam Kartini ditambah seorang Kartono madrasah keterampilan Bantul itu pada saat hari Kartini tinggal menyelesaikan tahap akhir PTK yaitu menyusun laporan.

Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. mengaku bersyukur atas produktivitas menulis para anak buahnya itu dan berharap akan diikuti oleh guru-guru yang lain memanfaatkan waktu saat bekerja di rumah. Keenam Kartini tersebut membuat PTK dengan dua prosedur, 3 orang mengikuti program DJJ (Diklat Jarak Jauh) yang diselenggarakan oleh BDK (Balai Diklat Keagamaan) Semarang dan yang lain mengikuti kegiatan pelatihan mandiri yang diselenggarakan oleh kelompok guru SMA di kabupaten Bantul, bahkan ada satu orang yang mengikuti keduanya. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter