Tidak Sabar Segera Ingin Diterima, Calon Siswa Datangi MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Tidak Sabar Segera Ingin Diterima Calon Siswa Datangi MAN 2 BantulBantul (MAN 2 Bantul) – Keinginan seseorang untuk mendapatkan sesuatu yang diharapkan terkadang memunculkan ketidaksabaran. Misalnya dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB), kondisi situasi akibat darurat covid-19 menyebabkan segala sesuatu harus dilakukan secara luar biasa. Hampir semua sekolah melaksanakan sistem penerimaan secara online yang tidak biasa bagi sebagian warga masyarakat terutama calon siswa. Maka pada saat informasi disampaikan lewat dunia maya, dimungkinkan masih ada sebagian orang yang tidak yakin sehingga mendatangi langsung sekolah atau madrasah yang diinginkan.

Demikian yang terjadi di MAN 2 Bantul pada Sabtu (25/04/2020) beberapa calon siswa diantar orang tuanya mendatangi madrasah untuk melihat pengumuman penerimaan siswa melalui jalur prestasi dan peminatan gelombang satu. Sebenarnya panitia PPDB MAN 2 Bantul sudah menyampaikan informasi berupa pengumuman siswa yang diterima untuk gelombang satu tersebut di website madrasah yang sudah dishare secara terbuka tepat waktu yaitu di hari Sabtu tersebut. Maksud panitia agar calon siswa tidak peru datang ke madrasah dan jika harus datang maka diberi waktu dengan pembatasan jumlah pada minggu berikutnya bagi yang ingin memenuhi persyaratan.

Personil panitia yang piket di hari itu yaitu Waka Humas Muhammad Masruri, S.Pd.I mengaku kewalahan melayani beberapa calon siswa yang ingin meihat langsung pengumumannya lewat papan informasi. “Terpaksa saya secara mendadak memasang pengumuman di papan yang seharusnya tidak diprogramkan oleh Panitia. Calon siswa cukup melihat di website saja tidak usah datang ke madrasah, tapi ya seperti ini kalau tidak biasa dilakukan”, tutur Masruri. Terlihat setelah melihat langsung pengumuman, para calon siswa merasa lega, namanya tercantum dalam informasi tersebut. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter