Sambut Nuzulul Quran, Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Selenggarakan Khotmil Quran dari Rumah

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Sambut Nuzulul Quran Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Selenggarakan Khotmil Quran dari RumahBantul (MAN 2 Bantul) – Nuzulul Quran adalah hari dan malam istimewa yang jatuh pada malam 17 Ramadhan. Peringatan turunnya Al Quran tersebut membawa banyak berkah di bulan suci karena saat itu merupakan malam anugerah Allah SWT memberikan petunjuk kehidupan umat manusia yaitu Al Quran. Bahkan dengan datangnya malam penuh berkah itu sebagai pertanda akan diturunkannya malam kemuliaan yang disebut Lailatul Qodar, suatu malam yang lebih utama dari seribu bulan. Maka tidak heran banyak umat muslim yang menyambut datangnya malam berkah itu dengan tadarus Al Quran bahkan khotmil Quran secara bersama-sama.

Demikian yang dilaksanakan oleh guru dan pegawai MAN 2 Bantul dalam rangka menyambut Nuzulul Quran melaksanakan khotmil Quran pada Ahad (10/5/2020) dengan cara pembagian 30 juz untuk 30 guru pegawai menggunakan media sosial whatsapp (WA). Lailatur Rohmah Maarif, S.Pd. adalah pelopor kegiatan tersebut dan langsung disambut dengan gembira oleh para guru pegawai, sebagian yang belum kebagian tadarus merasa kecewa karena harus menunggu khotmil Quran gelombang berikutnya. Disepakati kegiatan yang dilaksanakan di rumah masing-masing itu diawali pada Ahad pagi Pukul 08.00 s.d 14.00 WIB.

Sambut Nuzulul Quran Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Selenggarakan Khotmil Quran dari Rumah1

Belum sampai dhuhur, hampir semua pembaca Al Quran sudah selesai melaksanakan kewajibannya sehingga pada pk. 13.00 WIB Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. membuka forum video call Zoom yang sudah familier bagi guru madrasah keterampilan Bantul tersebut. Setelah berdiskusi dan diyakinkan semua sudah selesai tadarus, maka guru Bahasa Arab Umi Adibah, S.Pd.I diminta memimpin doa khotmil Quran yang diamini seluruh peserta tadarus. Demikian kesungguhan para guru dan pegawai MAN 2 Bantul dalam menyambut hari istimewa Nuzulul Quran dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan meraih berkah ramadhan. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter