Lebih dari 2.000 Netizen Penasaran Siswa MAN 2 Bantul Si Penjual Dawet yang Sholeh

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Lebih dari 2.000 Netizen Penasaran Siswa MAN 2 Bantul Si Penjual Dawet yang SholehBantul (MAN 2 Bantul) – Seperti telah diberitakan beberapa waktu lalu, seorang siswa MAN 2 Bantul bernama Fuad Hassan Tamimi, siswa kelas XII IPS 2 yang baru saja dinyatakan lulus dari madrasah aliyah ini semasa liburan karena telah menyelesaikan ujian, memanfaatkan waktu untuk membantu orang tuanya berjualan dawet di Jalan Parangtritis tepatnya di sebelah barat Pom Bensin Ngrendeng Sabdodadi. Putra nomor dua dari tiga bersaudara ini sudah memanfaatkan waktu libur membantu sang ayah sudah lebih dari setahun. Giyana, ayah Tamimi berjualan dawet seharian di tempat yang sama dan saat anaknya libur, maka Tamimi diminta menggantikan berjualan.

Pada wawancara dengan pembuat berita, anak sholeh yang tinggal bersama keluarganya di dusun Sragan Trirenggo Bantul ini mengaku bangga bisa membantu ayahnya berjualan karena menyadari bahwa orang tuanya adalah orang biasa, ibunya berjualan sayur di rumah. “Saya tidak malu berjualan dawet bahkan merasa senang dapat membantu Bapak berjualan”, tutur Tamimi. Yang membuat viral anak istimewa ini, sambil berjualan dawet menjelang buka puasa, Tamimi diperintah ayahnya untuk khatam Al Quran di bulan Ramadhan ini. Maka dengan mantap dan penuh keyakinan, ia bawa Al Quran dan dibaca saat belum ada pembeli.

Pada penelusuran pembuat berita di website Kanwil Kemenag DIY pada Ahad (10/5/2020) secara mengejutkan berita Tamimi telah dibaca oleh 2.124 pembaca dan ini merupakan berita terbanyak pembacanya yang pernah dibuat oleh penulis. Ternyata berita membahana bukan saja milik siswa yang berprestasi tinggi sampai internasional saja melainkan juga dimiliki oleh siswa yang telah berhasil membentuk karakternya setelah bersekolah di madrasah. Barangkali bukti itu semakin meyakinkan banyak orang bahwa madrasah mempunyai nilai lebih dibanding sekolah umum. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter