Peduli Hari Penuh Berkah, Siswa Kelas XII IPA2 MAN 2 Bantul Beri Takjil Pekerja di Jalan

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Peduli Hari Penuh Berkah Siswa Kelas XII IPA2 MAN 2 Bantul Beri Takjil Pekerja di JalanBantul (MAN 2 Bantul) – Beramal penuh ikhlas seperti slogan Kementerian Agama RI ikhlas beramal perlu diimplementasikan dalam kegiatan siswa di semua jenjang atau tingkatan madrasah. Apalagi menyambut hari penuh berkah di bulan yang suci ini perlu dipraktikkan dalan kehidupan sehari-hari misalnya dengan membantu sesama saat waktunya berbuka puasa. Tindakan itu sangat terpuji karena menurut hadits, orang yang melakukan kebaikan memberi buka orang yang puasa, maka pahalanya sama dengan yang puaa namun tidak mengurangi pahala puasa orang tersebut.

Demikian  dilakukan oleh sebuah komunitasPeduli Hari Penuh Berkah Siswa Kelas XII IPA2 MAN 2 Bantul Beri Takjil Pekerja di Jalan1 anak muda MAN 2 Bantul yang merupakan siswa kelas XII IPA2 pada Sabtu (9/5/2020)  mengadakan kegiatan XII IPA2 berbagi di sepanjang jalan protokol kota Bantul tepatnya dari perempatan Gose sampai Masjid Agung Manunggal. Anak-anak madrasah berhati mulia itu membagikan makan takjil gratis kepada para pekerja di sepanjang jalan diantaranya para tukang becak, petugas kebersihan dan petugas parkir. Suasana hujan yang cukup deras tidak menghalangi semangat anak-anak muda ini untuk berbagi dan beramal di bulan yang suci.

Wali kelas XII IPA2 Dra. Siti Nuraini saat dihubungi penulis berita membenarkan kegiatan penuh makna dari anak-anak didiknya di MAN 2 Bantul tersebut. “Sebenarnya saya diminta untuk mendampingi langsung di lapangan, namun karena cuaca, saya mempercayakan kepada anak-anak melaksanakan tugas mulia itu, alhamdulillah berjalan lancar tanpa halangan berarti”, tutur Siti Nuraini. Guru Biologi sekaligus Kepala Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul itu berharap, apa yang telah dilakukan oleh siswa kelas XII IPA2 itu bisa menginspirasi siswa lain untuk memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan amal ibadah yang bermanfaat dan bermakna. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter