Syukuran Kelulusan, Siswa MAN 2 Bantul Adakan Acara Berbagi

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Syukuran Kelulusan Siswa MAN 2 Bantul Adakan Acara BerbagiBantul (MAN 2 Bantul) – Kelulusan bagi siswa sekolah atau madrasah biasanya diwujudkan dengan syukuran kegembiraan. Masih ada sebagian siswa yang mengadakan pesta dengan corat coret baju serta berkonvoi di jalan raya. Rasa senang karena telah selesai mengikuti pembelajaran di suatu sekolah tidaklah salah, namun melakukan sesuatu yang tidak bermanfaat rasanya kurang tepat. Apalagi bertepatan dengan bulan suci ramadhan, akan lebih baik jika syukuran kelulusan dirayakan dengan berbagi rezeki kepada sesama yang membutuhkan. Selain bermanfaat, acara berbagi tersebut akan mendatangkan pahala bagi yang melaksanakan.

Demikian yang dilakukan oleh sekelompok anak muda siswa kelas XII IPA2 MAN 2 Bantul pada Sabtu (9/5/2020) di sepanjang jalan protokol kota Bantul. Anak-anak madrasah keterampilan Bantul ini berempati dengan para pekerja di jalan seperti tukang becak dan tukang parkir dengan memberikan takjil kepada mereka. Tentu saja kegiatan mulia ini mendapat sambutan baik dari para pekerja di jalan tersebut. Walaupun hujan turun tanpa bisa diperkirakan sebelumnya, namun semangat kaum muda Islam ini untuk berbagi tidak pernah surut.

Ketua kelas XII IPA2 Aditya Nurcahyo menjelaskan bahwa kelulusan yang baru saja diumumkan dan dinyatakan lulus diwujudkan dengan rasa syukur bukan dengan berhura-hura namun dengan kegiatan yang bermanfaat bagi sesama. “Apalagi ini bulan puasa, kami berniat untuk memberikan menu buka puasa untuk mereka, insya Allah akan membawa berkah bagi semua”, tutur Aditya. Sementara itu Wali Kelas XII IPA2 Dra. Siti Nuraini mengaku bangga dengan kegiatan anak-anak didiknya itu walaupun sudah dinyatakan lulus, bagi guru Biologi MAN 2 Bantul itu, kegiatan anak-anak adalah kado terindah yang ia rasakan karena telah berhasil membentuk karakter akhlaqul karimah. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter