Pengambilan Surat Keterangan Lulus Siswa MAN 2 Bantul Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Pengambilan Surat Keterangan Lulus Siswa MAN 2 Bantul Tetap Ikuti Protokol KesehatanBantul (MAN 2 Bantul) – Kelulusan siswa di tengah-tengah wabah covid-19 memang terasa beda dengan keadaan normal, namun rasa syukur bagi para siswa tingkat akhir di sekolah atau madrasah harus tetap diimplementasikan walaupun hanya dalam hati. Demikian juga dalam pengurusan surat keterangan lulus yang harus diambil di sekolah, juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan cegah corona yaitu dengan tidak mengadakan kerumunan dan jika antri harus menjaga jarak. Begitu juga saat memasuki gerbang sekolah harus memastikan suhu tubuh normal, memakai masker serta cuci tangan.

Demikian yang dilaksanakan di MAN 2 Bantul saat para siswa kelas XII yang sudah dinyatakan lulus akan mengambil surat keterangan lulus sambil menunggu proses penyelesaian ijazah. Pada Senin (11/5/2020) puluhan siswa terlihat berdatangan ke madrasaah secara bergantian karena sudah dijadwalkan. Sebelum memasuki madrasah, di gerbang sudah ditunggu security yaitu Yanto dengan bermodalkan termo gun, satu persatu siswa dicek suhu badannya dan dipastikan semua mengenakan masker.

Dengan pesan agar jangan berlama-lama berada di madrasah, siswa diminta parkir kendaraan dan langsung menuju ke pintu PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) untuk mengambil surat kelulusan disertai nilai ujian madrasah. Salah satu staf Tata Usaha Kasimah, telah siap melayani para siswa dan diminta untuk antri berjarak. Sementara itu Kepala Tata Usaha MAN 2 Bantul Isti Wahyuni, SE, MM ketika ditemui penulis berita memberikan penjelasan bahwa pihaknya telah mengatur protokol cegah covid-19 bagi siswa yang mengambil surat kelulusan. “Mereka kita wajibkan memakai masker, jika tidak memakai, terpaksa kami tidak melayani”, tutur Isti. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter