Polling E Learning Siswa MAN 2 Bantul Membantu Keberhasilan Pembelajaran Online

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Polling E Learning Siswa MAN 2 Bantul Membantu Keberhasilan Pembelajaran OnlineBantul (MAN 2 Bantul) – Seiring dengan berkepanjangannya wabah covid-19 banyak membawa perubahan berarti pada semua sektor yang dilakukan oleh masyarakat luas. Di sektor pendidikan juga mengalami perubahan pada sistem pembelajaran yang semula pelajaran dilakukan di kelas beralih menjadi belajar di rumah. Tentunya para guru harus menguasai sistem pembelajaran online yang sering disebut E Learning, demikian juga di sisi lain siswa harus siap menerima pembelajaran tersebut. Dalam hal ini  siswa harus mempunyai peralatan yang memadai yaitu handphone android disertai jaringan yang cukup untuk berinteraksi online.

Mengingat pentingnya kesiapan siswa dalam menerima pelajaran online, guru IT (Informasi Teknologi) MAN 2 Bantul Joko Supriyanto, ST, MT melakukan polling pembelajaran E Learning untuk siswa dengan cara siswa mengisi format online yang disiapkan. Pada Jumat (15/5/2020) hasil polling menunjukkan dari sekitar 400 siswa kelas X dan XI hampir 80% siswa MAN 2 Bantul setuju dan siap menerima pembelajaran polling. Hasil ini cukup menggembirakan walaupun untuk 20% siswa masih menjadi PR madrasah dalam penangannya.

Menurut Joko, hasil polling yang ia lakukan beberapa waktu tersebut tidak hanya untuk mengetahui kesiapan pembelajaran online siswa MAN 2 Bantul saja melainkan juga untuk mendata kesiapan siswa dalam mengikuti kegiatan PAT (Penilaian Akhir Tahun) secara online yang sudah direncanakan madrasah. Sementara itu Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. merasa terbantu atas polling yang dilakukan dan untuk pelaksanaan PAT akan dipikirkan antisipasi kondisi 20% siswa yang tidak siap mengikuti pembelajaran online tersebut. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter