Alumni MAN 2 Bantul Berbagi Takjil Untuk Masyarakat Sekitar Madrasah

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Alumni MAN 2 Bantul Berbagi Takjil Untuk Masyarakat Sekitar MadrasahBantul (MAN 2 Bantul) – Berbagi takjil adalah suatu perbuatan mulia yang bermanfaat ganda. Manfaat pertama adalah membantu sesama kepada orang yang membutuhkan makan untuk berbuka puasa, sedang manfaat kedua adalah mendapatkan pahala puasa orang yang dibantu tanpa mengurangi pahala puasanya. Kegiatan bagi rezeki itu sangat mulia dilakukan di saat-saat datangnya rahmah Allah SWT di bulan penuh berkah yaitu Ramadhan. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan oleh anak-anak muda, maka akan bernilai plus sebagai pemuda yang berkarakter mulia.

Demikian yang dilakukan oleh serombongan alumni MAN 2 Bantul lulusan 2019 mantan kelas XII IPS1 yang pada Ahad (17/5/2020) membagi-bagi takjil untuk masyarakat sekitar madrasah. Kegiatan amal tersebut dikorodinir oleh mantan ketua kelas XII IPS1 Wildan Mustofa dibantu olehAlumni MAN 2 Bantul Berbagi Takjil Untuk Masyarakat Sekitar Madrasah1 mantan-mantan punggawanya dulu menelusuri lingkungan sekitar madrasah diantaranya petani sawah dan juga penjual barang-barang kelontong. Tentu saja langkah berbudi dari para mantan siswa   madrasah keterampilan Bantul ini mendapat sambutan bahagia dari para penerima.

Menurut mantan wali kelas XII IPS1 Mas Indah Murdaningrum, S.Pd. sejak ia ampu saat masih sekolah dulu, karakter anak-anak didiknya itu sudah menunjukkan arah budi pekerti yang baik sehingga walaupun ia terkejut dengan amal anak-anak tersebut, namun juga bersyukur bahwa pendidikan akhlaq di MAN 2 Bantul telah berhasil membentuk karakter yang diinginkan yaitu pelajar Islam yang berakhlaqul karimah. “Semoga kelas-kelas yang lain terutama adik-adik kelasnya bisa meneladani amal ibadah yang dicontohkan oleh kakak-kakak kelasnya ini”, terang Mas Indah. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter