Persiapkan PAT, MAN 2 Bantul Lakukan Koordinasi di Tengah Suasana Darurat

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Persiapkan PAT MAN 2 Bantul Lakukan Koordinasi di Tengah Suasana DaruratBantul (MAN 2 Bantul) – Keadaan darurat akibat covid-19 memaksa semuanya berubah baik rencana maupun pelaksanaannya. Keadaan istimewa ini juga memaksa para pemangku kepentingan untuk memutar otak membuat rencana program yang banyak perhitungan serta perubahan-perubahan. Di bidang pendidikan, kegiatan pembelajaran sampai dengan rencana evaluasi pembelajaran mengalami banyak kendala terutama dalam kegiatan pembelajaran klasikal serta evaluasi bersama yang tidak mungkin dilaksanakan di sekolah atau madrasah.

Menyadari hal tersebut semua sekolah maupun madrasah mau tidak mau mempersiapkan model online dalam segala kegiatannya. Termasuk MAN 2 Bantul pada Senin (18/5/2020) saat para guru dan pegawai mengumpulkan LKH (Laporan Kerja Harian) di madrasah. Sebenarnya protokol dari madrasah sudah menginstruksikan agar guru dan pegawai tidak berlama-lama berada di madrasah, usai mengumpiulkan LKH diminta untuk langsung pulang lagi kecuali ada kepentingan mendesak. Namun di hari Senin itu terpaksa para guru terutama diminta tinggal sejenak di ruang guru menerima informasi penting.

Informasi disampaikan oleh Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. berisi koordinasi persiapan PAT (Penilaian Akhir Tahun) online yang akan diselenggarakan awal Juni mendatang. Praktis semua guru terlibat dalam pembuatan soal lengkap dengan kunci jawaban dan kisi-kisinya serta dimasukkan dalam E Learning MAN 2 Bantul yang diberi nama E Smart. Persiapan teknis tersebut yang memang sangat penting untuk disampaikan kepada para pendidik di madrasah keterampilan Bantul tersebut. Fitria juga memohon kepada semua guru untuk berebsar hati melaksanakan tugasnya di saat hari raya Idul Fitri nanti, semua guru bisa memahami. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter