Alumni Ringan Berbagi Takjil, Bukti Keberhasilan Pembelajaran Akhlaq di MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Alumni Ringan Berbagi Takjil Bukti Keberhasilan Pembelajaran Akhlaq di MAN 2 BantulBantul (MAN 2 Bantul) – Keberhasilan pendidikan di suatu sekolah atau madrasah tidak selalu diukur dari sisi prestasi akademik atau non akademik saja, tetapi ada satu nilai yang juga dharus diperhitungkan yaitu karakter mulia atau akhlaqul karimah. Karakter inilah yang sesungguhnya merupakan sesuatu yang penting dalam membentuk pelajar yang berbudi pekerti luhur. Indikator keberhasilan dalam hal budi pekerti ini bisa dilihat dari perilaku siswa setelah lulus, diwujudkan dengan implementasi pembelajaran akhlaq saat sudah menjadi alumni.

Demikian yang ditunjukkan oleh beberapa kelompok alumni MAN 2 Bantul yang mampu mewujudkan implementasi pembelajaran akidah akhlaq terutama saat menyambut bulan suci ramadhan. Beberapa kelompok melakukan aksi mulia yaitu bagi-bagi takjil untuk kaum dhuafa bahkan diikuti beberapa adik kelas yang belum lulus. Seperti pada Ahad (17/5/2020) sudah kesekian kalinya serombongan alumni MAN 2 Bantul berbagi takjil kepada masyarakat sekitar madrasah. Bahkan setelah itu, mereka bersama-sama menuju madrasah untuk memberikan bingkisan kepada penjaga malam.

Sedangkan beberapa rombongan lain juga melakukan aksi bagi-bagi takjil di seputar jalan-jalan protokol Bantul Kota. Beberapa aksi siswa dan alumni MAN 2 Bantul di bulan penuh berkah ini menunjukkan keberhasilan pendidikan di madrasah terutama dalam pembentukan akhlaq mulia. Inilah contoh anak-anak muda Indonesia yang patut diteladani dan menunjukkan bahwa madrasah merupakan sekolah yang bercirikhas agama Islam yang menghasilkan pelajar yang berakhlaqul karimah. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter