Tim IT PAT MAN 2 Bantul Berikan Panduan Guru Memantau Langsung Hasil Pekerjaan Siswa

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Tim IT PAT MAN 2 Bantul Berikan Panduan Guru Memantau Langsung Hasil Pekerjaan SiswaBantul (MAN 2 Bantul) – Mengelola sebuah evaluasi pendidikan yang bersifat online memang bukan barang yang mudah. Selain harus menguasai IT (Informasi Teknologi) juga harus memahami dan bisa mengoperasikan aplikasi dari sejak memasukkan soal-soal evaluasi sampai dengan melihat hasil pekerjaan para siswa. Itu semua memerlukan sumber daya yang ahli serta mampu melakukan monitoring hasil evaluasi. Namun bagi seseorang atau sebuah tim yang baik, bisa mengajak seluruh orang yang berkopenten untuk bersma-sama mengelola aplikasi pendidikan secara online.

Demikian dilakukan oleh Tim IT PAT (Penilaian Akhir Tahun) MAN 2 Bantul yang membuat panduan mudah untuk para guru dalam memantau langsung hasil pekerjaan siswa. Melalui koordinator tim Joko Supriyanto, SST, MT tim yang bertugas mengelola kegiatan PAT online ini berkreasi membuat sebuah panduan untuk menuntun para guru mata pelajaran pembuat soal PAT untuk ikut menjadi pemonitor kegiatan. Pada Selasa (2/6/2020) panduan pemantauan PAT sudah di share di media sosial grup guru pegawai.

Guru multimedia di madrasah keterampilan Bantul itu membahasakan panduan dengan komunikatif sehingga setiap guru tidak takut memasuki aplikasi  E Learning MAN 2 Bantul yang dinamakan E Smart. Panduan diawali dengan guru harus membuka link website khususnya E Smart kemudian disusul dengan melakukan login  menggunakan user name dan password. Setelah mampu memasuki aplikasi E Smart guru dituntun secara bertahap apa yang harus dilakukan untuk memantau perkerjaan PAT siswa. (edp)

Tetap sehat dan semangat #LawanCovid-19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter