Alami Masalah Jaringan, Seorang Siswa MAN 2 Bantul Datang ke Madrasah Kerjakan PAT

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Alami Masalah Jaringan Seorang Siswa MAN 2 Bantul Datang ke Madrasah Kerjakan PATBantul (MAN 2 Bantul) – Menggunakan perangkat elektronik khususnya handphone (HP) memerlukan kejelian si pemakai. HP yang bagus bermerk ternama dengan kartu yang sudah terkenal bagus pula tidak menjamin kelancaran pemakaian jika jaringan di sekitar tempat pemakai tidak dapat terjangkau. Perhitungan cermat tersebut harus banyak dipikirkan oleh para insan pendidikan yang sedang menyelenggarakan PAT (Penilaian Akhir Semester) online karena banyaknya jumlah siswa sangat memungkinkan ada yang mengalami permasalahan dengan jaringan.

Demikian yang dialami oleh salah seorang siswa MAN 2 Bantul bernama Popi Dewantari pada Kamis (4/6/2020) mengalami masalah jaringan sehingga harus  datang ke madrasah untuk menggunakan wifi MAN 2 Bantul. Siswa kelas X MIPA3 tersebut didampingi oleh Panitia PAT yang bertugas piket saat itu yaitu Arif Setiawan, S.Pd.Jas. mengerjakan PAT di ruang guru diawasi guru piket. Sebenarnya panitia PAT MAN 2 Bantul sudah mempunyai layanan konsultasi, namun masalah jaringan memang rumit terpaksa siswa datang ke madrasah.

Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. menanggapi masalah tersebut menjelaskan bahwa panitia PAT sudah bekerja sangat bagus dengan menyiapkan perangkat layanan online secara lengkap dan juga antisipasi siswa bermasalah juga sudah dilakukan dengan baik. “Kami tetap bersyukur karena semua siswa sudah bisa mengakses PAT dan hanya satu anak yang bermasalah sehingga harus mengerjakan di madrasah. Itupun sudah dilayani oleh panitia yang ada di madrasah,” tutur Kamad. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter