Tim Pengembang KTSP MAN 2 Bantul Bahas Satu Persatu Konteks Kurikulum Madrasah

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Tim Pengembang KTSP MAN 2 Bantul Bahas Satu Persatu Konteks Kurikulum MadrasahBantul (MAN 2 Bantul) – Tim pengembang kurikulum di sekolah atau madrasah dalam masa darurat covid-19 ini dituntut memutar otak untuk keterlaksanaan kegiatan pembelajaran pada tahun ajaran baru mendatang. Membuat KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang berfokus pada situasi dan kondisi madrasah  tidak semudah membalik telapak tangan. Barangkali akhirnya tim harus membahas satu demi satu konteks kurikulum yang akan ditargetkan, baru disesuaikan dengan keadaan madrasah baik dari sisi siswa, guru maupun fasilitas pembelajaran.

Demikian yang dibahas oleh Tim Pengembang KTSP MAN 2 Bantul pada Sabtu (13/6/2020) di aula madrasah lantai dua. Dalam pertemuan kali kedua tersebut semua tim suda dibagi dalam kelompok-kelompok standar yang rata-rata beranggotakan 2 orang guru atau pegawai. Setiap kelompok sudah menyiapkan analisis konteks yang dijadikan sebagai landasan penyusunan KTSP dengan memperhatikan situasi dan kondisi darurat akibat wabah corona. Dalam kondisi darurat berarti harus disiapkan kurikulum kedaruratan dalam kegiatan pembelajaran.

Pembahasan dipimpin oleh Ketua Tim Pengembang yang sekaligus menjabat sebagai Waka Kurikulum MAN 2 Bantul Fitria Endang Susana, S.Pd. didampingi oleh sekretaris tim Sri Suharyanti, S.Pd. Pertemuan dihadiri juga oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. dan juga Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE, M.M. Tim yang beranggotakan 15 orang itu pada pertemuan Sabtu telah berhasil membahas satu persatu analisis konteks yang kemudian revisi diserahkan kembali pada masing-masing kelompok standar untuk dibahas kembali sebelum dikonsultasikan dengan Pengawas. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter