Kasi Kursis Kanwil Kemenag DIY Arahkan KTSP MAN 2 Bantul Agar Sesuai Dengan POS

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

85anitaBantul (MAN 2 Bantul) – Penyusunan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) memerlukan konsentrasi dan kolaborasi antar beberapa orang yang kompeten dan terkait dengan pendidikan. Di samping itu penyusunan perangkat penting pembelajaran di sekolah atau madrasah ini harus mengikuti POS (Prosedur Operasional Standar) yang telah ditentukan oleh para pemangku kepentingan di instansi tingat tinggi. Tahap demi tahap dalam penyusunan KTSP juga harus diikuti dengan cermat dan sistematis untuk mendapatkan hasil yang standar.

Demikian disampaikan oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan (Kasi Kursis) Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Hj. Anita Isdarmini S.Pd, M.Hum. pada Kamis (18/6/2020) dalam acara konsultasi penyusunan KTSP MAN 2 Bantul di aula madrasah lantai dua. Pengarahan disampaikan Kasi Kursis kepada 15 orang anggota tim pengembang KTSP. Sebelumnya tim pengembang sudah melakukan beberapa kali pertemuan untuk menentukan draf KTSP yang akan diselesaikan dalam bebeberapa tahap.

Selanjutnya Kasi Kursis memberikan gambaran POS yang harus dilalui dalam penyusunan KTSP diantaranya adalah analisis konteks, penyusunan draf, penetapan KTSP dan pengesahan. Menurut mantan Kepala MAN 2 Kulon Progo tersebut, konsultasi KTSP yang dilakukan saat itu masuk dalam tahap penyusunan. Sedangkan akhir dari penyusunan, harus dilakukan uji publik KTSP sebelum disahkan oleh pejabat terkait. “Tahap penyusunan KTSP MAN 2 Bantul sudah sesuai prosedur karena ada sekolah yang langsung mengadakan uji publik, padahal baru draf KTSP, itu tidak tepat,” tutur Kasi Kursis. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter