Kepala MAN 2 Bantul Rencanakan Penyusunan KTSP Terprogram dengan Mengundang Pengawas Kemenag

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Undang Pengawas Kemenag Kepala MAN 2 Bantul Rencanakan Penyusunan KTSP TerprogramBantul (MAN 2 Bantul) – Penyusunan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) tidak semudah menyusun karya tulis populer karena membutuhkan tahap-tahap yang tidak sedikit. Mulai dari penyusunan draf, pembentukan tim pengembang KTSP, konsultasi dengan beberap pejabat dan ahli dilanjutkan telaah kurikulum baru menuju ke uji publik KTSP. Langkah-langkah itu merupakan suatu cara yang tepat untuk menjamin kualitas dari perangkat penting sekolah atau madrasah tersebut.

Demikian disampaikan oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. pada Rabu (17/6/2020) dalam acara konsultasi pertama tim pengembang KTSP di aula madrasah lantai dua. Hadir sebagai konsultan pertama adalah pengawas kementerian agama kabupaten Bantul Drs. H. Mugiyanta, M.S.I yang akan memberikan informasi sekaligus evaluasi pada draf KTSP yang telah disusun oleh tim pengembang MAN 2 Bantul melalui tahap-tahap pertemuan dan pembahasan tim.

Dalam kesempatan itu Kamad menegaskan bahwa pihaknya ingin mempersiapkan KTSP tersebut secara matang mengingat MAN 2 Bantul adalah madrasah plus keterampilan, satu-satunya di kabupaten Bantul. “Kami sudah resmi mendapat SK dari Dirjen Pendis sebagai madrasah plus keterampilan diantara 3 madrasah di DIY sehingga ingin mmenunjukkan keunggulan dengan penyusunan KTSP yang standar dan bermutu,” tutur Kamad. Sebagai konsekuensi, Kamad terus mengawal pertemuan-pertemuan tim pengembang sampai finish nanti. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter