Syukur Kepala Madrasah, MAN 2 Bantul Sudah Berhasil Melaksanakan Pelatihan Mandiri

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Kepala MAN 2 Bantul Bersyukur Madrasahnya Sudah Berhasil Melaksanakan Pelatihan MandiriBantul (MAN 2 Bantul) – MAN 2 Bantul adalah salah satu madrasah yang mempunyai nilai plus karena sudah bisa melaksanakan kegiatan pelatihan mandiri. Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan pada saat bulan Ramadhab dengan cara online. Materi pelatihan adalah penggunaan E Learning bagi MAN 2 Bantul yang diberi nama khusus E Smart. Para guru dipandu dengan video tutorial oleh guru multimedia Joko Supriyanto, SST, MT yang dishare melalui grup media sosial madrasah. Di akhir pelatihan, para guru peserta langsung mendapatkan kiriman sertifikat jika sudah menyelesaikan tugas-tugas pelatihan.

Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M,Pd. mengaku bersyukur madrasah yang dipimpinnya sudah mampu melaksanakan pelatihan mandiri di tengah suasana wabah covid-19. Pernyataan syukur orang nomor satu di madrasah keterampilan Bantul tersebut disampaikan pada Rabu (24/6/2020) di depan dua nara sumber workshop KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) masing-masing widya iswara LPMP DIY Dr. Sugiyanta, M.Pd. dan Pengawas Kemenag Kabupaten Sleman Dra. Ida Uswatun Khasanah, M.Pd. serta seluruh guru MAN 2 Bantul yang menjadi peserta workshop.

Pelatihan bidang pendidikan bagi para guru merupakan suatu kegiatan penting yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas pembelajaran. Selain berguna bagi peningkatan pembelajaran bagi siswa kegiatan pelatihan juga memberi hikmah kepada guru yang bersangkutan dalam pengembangan diri. Pelatihan guru biasanya bekerjasama atau dilaksanakan oleh lembaga lain yang berkopenten dalam pendidikan. Jika suatu sekolah atau madrasah bisa melaksanakan pelatihan sendiri, maka dikatakan madrasah tersebut sudah mempunyai nilai plus. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter