Widya Iswara LPMP Berinteraksi Langsung dengan Peserta Workshop KTSP MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Peserta Workshop KTSP MAN 2 Bantul Berinteraksi dengan Widya Iswara LPMPBantul (MAN 2 Bantul) - Kreativitas peserta ditemukan di kegiatan workshop KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang dilaksanakan MAN 2 Bantul selama dua hari yaitu Selasa s.d Rabu (23-24/6/2020) berlangsung di aula madrasah lantai dua. Pada saat tiba giliran narasumber dari LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Yogyakarta Dr. Sugiyanta, M.Pd., para peserta langsung berinteraksi tanpa menunggu nara sumber menyampaikan materinya. Narasumber yang menjabat sebagai widya iswara LPMP itu menyambut senang interaksi tersebut.

Kegiatan workshop atau sejenisnya biasanya dilakukan dengan penyampaian materi kemudian dialog peserta dengan nara sumber dilanjutkan dengan pemberian tugas kepada peserta. Kadang-kadang waktu yang disediakan sudah habis sebelum agenda tuntas karena banyaknya materi yang harus diberikan sehingga tidak ada kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi dengan nara sumber. Keadaan seperti itu tentu saja kurang memuaskan bagi para peserta sehingga perlu kreativitas untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Banyak hal yang ditanyakan kepada narasumber diantaranya adalah etika dan sistem penilaian pada kegiatan pembelajaran. Ditanyakan oleh banyak peserta tentang kriteria pembuatan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimum) dari semua mata pelajaran dengan pertanyaan memilih KKM ideal dengan angka tinggi atau sesuai dengan situasi dan kondisi siswa. Dengan lugas narasumber menjelaskan bahwa penentuan KKM didasarkan atas 3 hal yaitu kondisi siswa, kondisi sarpras serta tingkat kesukaran materi pelajaran. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter