Menuju Syiar Anak Negeri, Siswa MAN 2 Bantul Lakukan Gladi

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

GladiBantul (MAN 2 Bantul) – Syiar anak negeri adalah program ajang pencarian bakat remaja untuk bersyiar melalui ceramah, dongeng islami, dan nasyid. Peserta even remaja Islam ini adalah para siswa madrasah di seluruh Indonesia. Program ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan ilmu agamanya dengan cara yang kreatif dan berani menjadi agen perubahan melalui dakwah. Tentu saja diperlukan persiapan matang dan cermat dalam membuat video syiar yang tidak semudah membalik telapan tangan itu.

Menyadari hal itu para siswa MAN 2 Bantul yang akan menjadi duta lomba syiar anak negeri mempersiapkan sebaik mungkin dalam menghadapi lomba. Salah satu hari latihan atau gladi mereka laksanakan pada Sabtu (26/6/2020) di aula madrasah lantai dua. Tiga siswa pilihan terlihat berupaya keras untuk bisa lolos ke final, mereka adalah Anisa, Latifah dan Rifda, ketiganya siswa kelas XI. Gladi diampu oleh guru Seni Budaya MAN 2 Bantul Suparman, S.Pd. yang sekaligus berperan sebagai pengiring lagu soundtrack dakwah yang diusung.

Menurut Suparman, tahun kemarin video kiriman MAN 2 Bantul untuk lomba syiar anak negeri berhasil lolos ke tingkat nasional sehingga tahun ini harapannya minimal bisa mengulang lagi kesuksesan tahun lalu. Untuk tahun ini guru seni budaya madrasah keterampilan Bantul tersebut memvariasi produk video dengan drama singkat disertai backing lagu Damai Bersamamu yang dipopulerkan oleh Chrisye. “Cukup sulit mengemas video dengan durasi maksimal 5 menit, harus potong sana sini untuk durasi yang pas,” ungkap Suparman. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter