Kakanwil Imbau MAN 2 Bantul Bentuk Tim Kreatif Inovatif

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Implementasi Madrasah Keterampilan Kakanwil Imbau MAN 2 Bantul Bentuk Tim Kreatif Inovatif1Bantul (MAN 2 Bantul) – Sebuah sekolah atau madrasah mempunyai ciri khas keistimewaan yang berbeda-beda. Dari keistimewaan tersebut semestinya dijadikan landasan untuk membuat program dan juga terobosan-terobosan dikenal khalayak ramai serta menjadi sekolah unggu. Untuk merealisasikan keunggulannya, sekolah harus pandai-pandai membuat strategi diantaranya dengan dibentuk Tim Kreatif Inovatif Madrasah. Tim ini diharapkan akan mengcover program kegiatan madrasah terutama yang diunggulkan.

Kakanwil menandaskan bahwa MAN 2 Bantul memiliki ciri khas sebagai madrasah keterampilan sehingga harus mempunyai langkah dan strategi agar unggul di bidang keterampilan. Tugas untuk menjadikan madrasah unggul bukan hanya tanggung jawab kepala madrasah sendiri, Kakanwil mengimbau agar Kamad membentuk tim kreatif inovatif yang diberikan tugas dibawah kepemimpinan Kamad untuk menyusun program agar MAN 2 Bantul menjadi madrasah unggul. “Hal itu merupakan salah satu langkah memberdayakan sumber daya manusia untuk pengembangan madrasah,” pungkas Kakanwil.

Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I pada Senin (6/7/2020) di aula MAN 2 Bantul lantai dua. Orang nomor satu di Kanwil Kemeng DIY tersebut menghadiri acara uji publik kurikulum MAN 2 Bantul didampingi Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Hj. Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum. Hadir juga ahli akademisi dalam forum tersebut yaitu widya iswara LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Daerah Istimewa Yogyakarta Dr. Sugiyanta, M.Pd.(edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter