Bekerja Total Tanpa Henti, Sekretaris PPDB MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Sekretaris PPDB MAN 2 Bantul Bekerja Total Tanpa HentiBantul (MAN 2 Bantul) – Seorang sekretaris dalam sebuah organisasi atau lembaga merupakan motor penggerak roda organisasi. Mulai dari penataan administrasi, pelaksanaan kegiatan sampai pembuatan laporan adalah tugas sekretaris yang harus dilakoni. Tidak heran jika dalam menyelesaikan seabrek pekerjaannya itu, sekretaris harus kerja ekstra dan tidak jarang melakukan lembur kerja demi tercapainya target program yang sudah dicanangkan. Oleh karena itu dibutuhkan sosok yang terampil dan ringan bekerja untuk seorang sekretaris.

Demikian yang ditemui dalam panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) MAN 2 Bantul, seiring dengan membanjirnya jumlah pendaftar, sekretaris PPDB Arif Setiawan, S.Pd,Jas harus bekerja keras untuk menyelesaikan rangkaian pendaftaran sampai pada seleksi calon siswa. Setiap hari guru olah raga madrasah keterampilan Bantul tersebut tidak pernah berhenti untuk masuk kerja walaupun dalam waktu liburan semester, bahkan tidak jarang ia melakukan lembur untuk menyelesaikan pekerjaannya. Semua itu dilakukan demi membawa nama baik madrasahnya.

Seperti pada Sabtu (4/7/2020) atau sehari jelang pengumuman siswa yang diterima di PPDB, Arif juga melakukan kerja ekstra karena harus menyelesaikan pendataan akhir calon siswa jelang pengumuman sehari berikutnya. Ditemani oleh ketua panitia PPDB Sus Harimurti, S,Pd, guru yang baru saja diangkat menjadi PNS itu terus bekerja sampai selesai tanpa memperhitungkan waktu. Barangkali inilah contoh sosok guru yang baik dalam melaksanakan tugas kedinasan tersebut. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter