Kenalkan Materi Keterampilan Kepada Siswa Baru, Panitia Matsama MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Panitia Matsama MAN 2 Bantul Kenalkan Materi Keterampilan Kepada Siswa BaruBantul (MAN 2 Bantul) – Ketua panitia matsama MAN 2 Bantul Arif Setiawan, S.Pd.Jas, menyampaikan hal itu, Senin (13/7/2020), dalam kegiatan upacara pembukaan matsama yang berlangsung di aula madrasah lantai dua. Arif juga melaporkan jumlah peserta matsama MAN 2 Bantul sebanyak 187 siswa. Guru oleh raga madrasah keterampilan Bantul tersebut juga menegaskan tema matsama tahun ini adalah enjoy learning mutiara bangsa menuju madrasah hebat bermartabat di masa pandemi covid-19.

Kegiatan matsama (masa taaruf siswa madrasah) umumnya diisi dengan materi profil madrasah ditambah dengan tata tertib, sarana prasarana dan kebijakan-kebijakan Kementerian Agama. Namun ada juga madrasah yang menambahkan karakter dan ciri khas madrasah tersebut sebagai sebuah bentuk keunggulan yang harus diketahui oleh para siswa baru. Selain itu para siswa baru diharapkan juga akan siap menerima pelajaran yang sudah menjadi ciri khas madrasah itu.

Demikian yang dilaksanakan oleh MAN 2 Bantul pada pelaksanaan matsama tahun pelajaran 2020/2021. Sebagai madrasah keterampilan, panitia matsama menyelenggarakan materi khusus yaitu keterampilan mulai dari otomotif, multimedia, tata busana sampai tata boga. Materi-materi tersebut dianggap penting karena merupakan ciri khas dari MAN 2 Bantul dan akan dipelajari oleh hampir semua siswa dari kela X sampai kelas XII. Maka semua guru keterampilan dilibatkan untuk mengampu empat jenis keterampilan tersebut di matsama. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter