Rencanakan Kegiatan Penyembelihan Kurban Terbatas, MAN 2 Bantul Sambut Idul Adha

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Jelang Idul Adha MAN 2 Bantul Rencanakan Kegiatan Penyembelihan Kurban TerbatasBantul (MAN 2 Bantul) – Dijelaskan oleh guru Bahasa Arab madrasah keterampilan Bantul tersebut bahwa yang dimaksud dengan penyembelihan hewan kurban terbatas adalah dengan melibatkan sedikit orang namun kegiatan tetap terlaksana. MAN 2 Bantul berencana menyembelih 1 ekor sapi yang akan dibagikan terutama kepada siswa-siswa yang dinilai berhak menerima. Kegiatan lain adalah membagikan beberapa ekor kambing kepada sekolah atau madrasah yang bermitra dengan MAN 2 Bantul.

Idul Adha di saat wabah covid-19 belum reda hampir sama dengan ketika umat Islam melaksanakan puasa ramadhan dan merayakan Idul Fitri. Semua kegiatan masih dibatasi dan harus mamatuhi protokol kesehatan cegah corona. Setiap sekolah atau madrasah juga demikian, harus mengikuti instruksi dari pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Idul Adha baik ibadah sholat Id maupun dalam penyembelihan hewan kurban.  Jika sekolah menyelenggarakan, maka harus dilaksanakan secara terbatas tidak seperti biasanya.

Demikian yang diprogramkan oleh MAN 2 Bantul dalam penyelenggaraan kegiatan Idul Adha yaitu penyembelihan hewan kurban terbatas. Rencana tersebut disampaikan oleh Koordinator Keagamaan sekaligus Ketua Panitia Idul Adha MAN 2 Bantul Drs.Mubtadiin, M.Pd.I pada Senin (13/6/2020) kepada seluruh guru dan pegawai usai melaksnaakan rapat dinas pembagian tugas pembelajaran untuk tahun ajaran baru berlangsung di aula madrasah lantai dua. (edp)

Tetap sehat dan semangat #Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter