Market Day Guru Pegawai Tiap Senin Pagi, Tradisi MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

MAN 2 Bantul Tradisikan Market Day Guru Pegawai Tiap Senin PagiBantul (MAN 2 Bantul) – Waka Kurikulum MAN 2 Bantul Fitria Endang Susana, S.Pd. yang biasanya disibukkan dengan pekerjaan akademik, tidak ketinggalan ikut berbaur dengan teman-teman sejawatnya meramaikan market day rutin tersebut. “Kegiatan market day ini merupakan kreativitas dari guru dan pegawai MAN  2 Bantul sebagai variasi selama pembelajaran daring yang dilakukan. Lumayan, sebagai refreshing agar tidak jenuh mengerjakan tugas-tugas resminya,” tutur Fitria. Market day lambat laun tidak dibatasi tiap senin saja, jika membutuhkan maka bisa dilaksanakan di hari lain.

Kebiasaan yang baik walaupun berada di masa merebaknya covid-19 tidak akan pernah hilang. Disertai semangat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan cegah corona, kegiatan yang dilaksanakan akan tetap dilestarikan. Seperti kegiatan yang dilakukan para guru dan peawai di sela-sela pandemi corona memunculkan banyak hal yang positif bahkan mengurangi dan mencegah menyebarnya virus. Misalnya kegiatan market day yang dilakukan di suatu instansi akan mengurangi belanja di pasar yang rawan terhadap penyebaran virus.

Demikian yang dilakukan oleh para guru dan pegawai MAN 2 Bantul yang sejak munculnya pandemi membiasakan saling jual dan beli dari mereka sendiri bertempat di madrasah. Para warga MAN 2 Bantul menyebutnya sebagai market day guru senin pagi. Pada Senin (13/6/2020) seperti biasa, ruang guru disibukkan dengan transaksi jual beli antar guru dan pegawai. Berbagai bahan sembako mendominasi market day di hari tersebut. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter