Pantau Aktivitas Siswa Saat Pembelajaran Daring Melalui Aplikasi E Smart MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Aplikasi E Smart MAN 2 Bantul Bisa Pantau Aktivitas Siswa Saat Pembelajaran DaringBantul (MAN 2 Bantul) – Dari data yang ditampilkan jelas terlihat ada siswa yang aktif artinya membuka materi dan mengerjakan tugas-tugas guru. Ada siswa yang sudah belajar namun belum semua tugas diserahkan, ada siswa yang sudah membuka materi pelajaran namun sama sekali belum menyentuh tugas-tugasnya. Bahkan terpantau juga nama siswa dan kelasnya yang sama sekali belum membuka materi dan belum mengerjakan tugas. Data ini cukup akurat sebagai bahan evaluasi para guru mata pelajaran maupun wali kelas dalam mengevaluasi para siswa.

Penggunaan E Learning dalam pembelajaran daring (dalam jaringan) baik di sekolah maupun madrasah sangat disarankan di tengah masih merebaknya covid-19. Tidak heran hal itu banyak diimbau oleh para pemangku kepentingan karena dari aplikasi tersebut dapat digunakan untuk memaparkan aktivitas siswa sedetail-detailnya. Dari siswa yang sangat aktif, cukup aktif, kurang aktif sampai siswa yang notebene pemalas dapat dilihat pada aplikasi akademik tersebut.

Demikian ditunjukkan oleh aplikasi E Learning MAN 2 Bantul yang diberi nama E Smart, sebuah aplikasi  khusus milik madrasah yang sudah lama digunakan sehingga mengalami bebrapa tahap penyempurnaan. Pada Rabu (22/7/2020) pengelola E Smart MAN 2 Bantul Joko Supriyanto, SST, M.Kom memposting salah satu hasil pemantauan lengkap E Smart terhadap keaktifan siswa madrasah dalam mengikuti pembelajaran daring yang sudah dilaksanakan sekitar 10 hari di MAN 2 Bantul. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter