MAN 2 Bantul Luncurkan Robot Digital Asisten Melengkapi Fitur E Smart

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Lengkapi Fitur E Smart MAN 2 Bantul Luncurkan Robot Digital AsistenBantul (MAN 2 Bantul) – Rekayasa fitur E-Smart diatur sedemikian rupa khusus bagi siswa MAN 2 Bantul yang salah ketik aktau keliru memilih shortcut menu tidak lagi harus ditanyakan kepada server atupun guru mata pelajaran, namun sudah dikomentari oleh sistem dengan kata-kata ANDA SALAH KETIK. Selanjutnya melalui sistem tersebut, siswa akan diarahkan solusi memcakan permasalahannya sendiri melalui komentar sistem. Fitur ini sangat membantu kerepotan guru melayani kesalahan sistem siswa.

Seseorang yang sudah ahli dan mempunyai hobi di bidang IT (Informasi Teknologi) memiliki banyak ide dan kreativitas digital. Tokoh seperti ini banyak bermanfaat bagi instansi yang membutuhkan dan melayani fasilitas berbasic digital untuk menjamin kualitas layanan. Apalagi di masa pandemi corona seperti sekarang ini hampir semua instansi utamanya pendidikan menggunakan media online dalam melaksanakan kegiatan rutinnya. Maka mau tidak mau tokoh ahli di bidang IT sangat diperlukan keberadaannya.

Demikian yang dialami oleh MAN 2 Bantul, madrasah keterampilan yang berbasic pada multimedia memiliki tokoh ahli IT Joko Supriyanto, SST, M.Kom yang ahli mengotak atik media digital serta merekayasa dengan penuh kreativitas. Menghadapi banyak keluhan sistem dari para siswa yang diberi pembelajaran online melalui aplikasi E Smart, Joko membuat pemandu sistem  untuk melengkapi fitur E Learning madrasah tersebut. Fitur tersebut mirip dengan kerja robot sehingga pada Kamis (23/7/2020)  Joko menshare aplikasi Robot Digital Asisten. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter