Siswa Pengurus OSIS MAN 2 Bantul Terlibat dalam Penyembelihan Qurban

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Menyembelih Qurban MAN 2 Bantul Libatkan Beberapa Siswa Pengurus OSISBantul (MAN 2 Bantul) – MAN 2 Bantul sebagai salah satu sekolah yang berciri khas Islam tentu saja juga tetap melaksanakan kegiatan penyembelihan qurban, pada Sabtu (1/8/2020) madrasah keterampilan Bantul tersebut menyembelih satu ekor sapi dan menyumbangkan dua ekor kambing ke madrasah tsanawiyah negeri di Bantul. Kegiatan dilaksanakan di halaman samping masjid At Taawwun MAN 2 Bantul dengan personil guru pegawai dan sebagian kecil siswa pengurus OSIS. Siswa dan guru pegawai saling bahu membahu dalam melaksanakan penyembelihan sampai pembagian daging qurban.

Mengingat masa pandemi covid-19, maka seluruh personil pelaksanaan penyembelihan mematuhi protokol kesehatan cegah corona yaitu wajib mencuci tangan, memakai masker dan mengatur jarak antar orang. Menurut Waka Kesiswaan MAN 2 Bantul  Drs. Sus Harimurti, pelibatan siswa dalam kegiatan penyembelihan sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Kami telah memilih siswa yang dinilai mampu melaksanakan penyembelihan sampai pembagian untuk ikut membantu,” tutur Sus.

Kegiatan Idul Adha khususnya penyembelihan hewan kurban merupakan kegiatan ibadah yang akan terus berjalan dalam kondisi apapun. Pelaksanaan peringatan hari raya umat muslim tersebut merupakan rutinitas yang dinanti-nanti oleh sebagian besar umat Islam. Euforia qurban merupakan sesuatu yang menarik perhatian dan menjadi magnet kegiatan Idul Adha di manapun. Begitu juga kegiatan di sekolah atau madrasah, penyembelihan qurban selalu dilakukan walaupun masih berada diu masa darurat covid-19. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter