Partisipasi Aktif Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Dalam Penyembelihan Qurban

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Guru dan Pegawai MAN 2 Bantul Aktif Berpartisipasi Dalam Penyembelihan QurbanBantul (MAN 2 Bantul) – Kegiatan penyembelihan hewan qurban melibatkan banyak orang, namun di masa pandemi covid-19 semua harus mentaati protokol kesehatan cegah corona dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dalam pelaksanaannya, panitia penyembelihan qurban juga harus mengatur para personil untuk selalu disiplin mentaati protokol. Pelaksanaan penyembelihan di sekolah atau madrasah juga harus memperhatikan kesehatan dengan tidak menghadirkan banyak siswa, cukup sebagian kecil ditambah guru pegawai saja yang menangani.

Demikian yang dilaksanakan oleh MAN 2 Bantul pada Sabtu (1/8/2020) menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban berupa satu ekor sapi dan menyumbang dua ekor kambing ke madrasah tsanawiyah negeri di Bantul. Pelaksanaan penyembelihan oleh guru dan pegawai mulai dari penyembelih qurban dilaksanakan oleh guru Bahasa Inggris H. Muh. Syukron, S.Pd. sampai pada pengirisan dan penimbamgan dilakukan oleh guru dan pegawai ditambah sedikit siswa. Sementara itu ketua panitia penyembelihan dipegang oleh koordinator keagamaan Drs. Mubtadiin, M.Pd.I.

Untuk mengurangi kerumunan, maka guru dan pegawai mengambil tempat tersendiri tidak bersama-sama siswa. Dengan penuh semangat, para pendidik dan tenaga kependidikan madrasah keterampilan Bantul tersebut mengambil tempat di depan ruang guru dalam menyelesaikan pengurisan. Diantaranya adalah Nasirudin, S.Ag dan Suparman, S.Pd. yang berkolaborasi dalam pengirisan daging. “Tetap semangat lawan corona dan terus bekerja di madrasah,” tutur Nasirudin. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter