MAN 2 Bantul Maknai Idul Adha Dengan Berbagi Daging Qurban

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Sambut Idul Adha MAN 2 Bantul Maknai Dengan Berbagi Daging QurbanBantul (MAN 2 Bantul) – MAN 2 Bantul pada Senin (3/8/2020) melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban berupa seekor sapi. Agar kegiatan menjadi bermakna, maka Panitia Idul Adha membuat rencana qurban berbagi kepada beberapa unsur terkait. Menurut ketua panitia Idul Adha Drs. Mubtadiin, M.Pd.I, pihaknya telah merencanakan pembagian hewan qurban kepada siswa tiap kelas diambil 8 anak, kemudian dibagikan juga kepada 30 guru pegawai GTT.

Idul Adha di masa pandemi covid-19 sangat berbeda dengan waktu normal. Seluruh protokol kesehatan cegah corona harus diberlakukan di semua lini peribadahan mulai dari takbir, pelaksanaan sholat hari raya sampai kepada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban. Namun bukan berarti tidak bisa memaknai Idul Adha dengan berbagai kegiatan ibadah tersebut, jika dikelola dengan baik, maka kegiatan sambut Idul Adha menjadi bermakna atau bermanfaat bagi kalangan sendiri maupun masyarakat sekitar.

Sementara itu menurut guru Bahasa Arab sekaligus koordinator keagamaan MAN 2 Bantul, sebagian daging qurban di bagikan kepada warga masyarakat sekitar madrasah terutama warga kurang mampu. Pembagian daging kepada warga sekitar diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan madrasah. Di samping itu tujuan utama MAN 2 Bantul berbagi adalah untuk memaknai peringatan Idul Adha di masa darurat ini. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter