Layanan Bimbingan E Smart Dari Guru MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Hadapi Pembelajaran Daring MAN 2 Bantul Berikan Layanan Bimbingan E SmartBantul (MAN 2 Bantul) – Pembelajaran daring (dalam jaringan) akibat masih merebaknya covid-19 masih mewarnai proses pembelajaran yang berlangsung di sekolah atau madrasah. Berbagai dinamika ditemukan dalam proses yang berbasis dunia maya ini membuat para guru dan siswa disibukkan berkutat dengan internet dan kuota. Belum lagi kesulitan teknis yang kadang-kadang dihadapi siswa terhadap teknis login sampai penyerahan tugas melalui E Learning atau aplikasi google, diperlukan bimbingan teknis dalam kesulitan mereka.

Menyadari hal itu MAN 2 Bantul selain membuat layanan berupa robot asisten digital, untuk memperkuat layanan, madrasah juga membuka diri jika ada siswa yang kesulitan dalam menggunakan penerapan E Smart untuk mengerjakan tugas-tugas siswa. Pada Sabtu (1/8/2020) seorang siswa baru Muhammad Rayhan Saputra kesulitan melakukan akses E Smart di handphone androidnya. Rayhan yang datang ke madrasah dalam rangka menerima hadiah sebagai juara pembuatan twibbon merasa berkesempatan untuk konsultasi E Smart.

Dimaklumi kekurangpahaman itu dan layanan bimbingan E Smart karena siswa baru belum lama menggunakannya. Layanan bimbingan teknis E Smart dilakukan oleh salah satu panitia PPDB Is Dwiyanti, S.Pd. Dengan penuh kesabaran, guru Kimia madrasah keterampilan tersebut membimbing Rayhan di ruang BK MAN 2 Bantul. Dengan layanan tersebut diharapkan pelaksanaan pembelajaran daring akan berjalan lancar tanpa kendala. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter