Buka Peminjaman Buku Siswa, Perpustakaan MAN 2 Bantul Dukung Pembelajaran di Rumah

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Layani Pembelajaran di Rumah Perpustakaan MAN 2 Bantul Buka Peminjaman Buku SiswaBantul (MAN 2 Bantul) – Kepala perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul Dra. Siti Nuraini menjelaskan bahwa pihaknya sangat senang bisa melayani siswa dalam peminjaman buku pelajaran. “Itu sudah menjadi tugas kami, walaupun dalam suasana darurat karena buku adalah sumber belajar bagi siswa, kami tetap melayani peminjaman dengan penjadwalan terbatas,” tutur Siti. Peminjaman buku pelajaran bagi siswa dilayani oleh beberapa staf perpustakaan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Kondisi darurat akibat covid-19 memunculkan berbagai problema walaupun di sisi lain selalu ada hikmah yang terkandung di dalamnya. Kegiatan pembelajaran siswa di sekolah maupun madrasah merupakan salah satu kegiatan yang terdamak akibat wabah pandemi ini. Kegiatan pembelajaran di rumah yang praktis menggunakan media internet ternyata belum cukup tanpa tatap muka dengan guru dan juga sumber referensi bagi kegiatan belajar siswa. Jika tatap muka belum bisa dilakukan, paling tidak siswa diberi kesempatan untuk membaca dan mempelajari melalui media buku pelajaran.

Seiring dengan hal itu MAN 2 Bantul telah melakukan langkah yaitu membuka peminjamna buku siswa melalui perpustakaan Mutiara Ilmu. Dengan sistem penjadwalan terbatas, siswa diberi kesempatan meminjam buku dengan mematuhi protokol kesehatan cegah corona. Pada Senin (3/8/2020) para petugas perpustakaan melayani peminjaman buku kepada siswa kelas X sesuai jadwal yang diberikan. Para pegawai sumber buku madrasah keterampilan Bantul tersebut menyempatkan diri melayani siswa di sela-sela persiapan akreditasi perpustakaan.(edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter