Terus Berbenah, Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul Persiapan Akreditasi

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Persiapkan Akreditasi Perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul Terus BerbenahBantul (MAN 2 Bantul) – Senin (3/8/2020) para pegawai perpustakaan dibantu para koordinator standar penilaian melakukan berbagai kegiatan yang mengacu pada persiapan akreditasi. Salah satu koordinator adalah Is Dwiyanti, S.Pd. yang selalu stand by di perpustakaan untuk melakukan persiapan-persiapan dan pengecekan kegiatan. Menurut guru Kimia MAN 2 Bantul tersebut, persiapan akreditasi tidak bisa dilakukan secara instan maka pihaknya terus berbenah demi terwujudnya perpustakaan yang standar.

Akreditasi adalah sebuah even yang menentukan kredibilitas dan keberadaan suatu lembaga atau organisasi. Sistem penilaian sepenuhnya tersebut akan menyorot dan menilai sebuah lembaga dari berbagai aspek kepentingan dan kemanfaatan dari lembaga tersebut. Diperlukan persiapan yang matang dalam mencapai nilai standar dan terakreditasi dengan baik. Dari segi administrasi sampai bukti-bukti fisik harus dibenahi untuk mendapatkan kredibilitas sebuah lembaga yang memenuhi standar penilaian.

Demikian yang dilakukan oleh perpustakaan Mutiara Ilmu MAN 2 Bantul yang pada Oktober mendatang akan mendapatkan penilaian akreditasi perpustakaan sekolah atau madrasah. Untuk mempersiapkan itu semua, sejak dini para pegawai perpustakaan bahkan melibatkan seluruh guru dan pegawai madrasah terus berbenah tiada henti demi mencapai hasil terbaik bagi sumber referensi madrasah keterampilan Bantul tersebut, termasuk dalam suasana darurat pandemi, mereka tetap terus bekerja. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter