Wahana Internet Sehat Perpustakaan MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

MAN 2 Bantul Miliki Wahana Internet Sehat untuk Kegiatan PembelajaranBantul (MAN 2 Bantul) – Penggunaan internet bagi semua kalangan masyarakat Indonesia sudah bukan sesuatu yang langka lagi. Bagaimana tidak, aplikasi dunia maya itu sudah merupakan paket terpasang pada handphone android yang sudah dimiliki hampir semua orang. Namun yang peprlu dipikirkan adalah bagaimana mengarahkan penggunaan internet tersebut secara sehat terutama bagi anak muda khususnya para pelajar. Yang dimaksud penggunaan internet sehat di sini adalah memakai laman untuk dimanfaatkan bagi kegiatan-kegiatan positif seperti pembelajaran.

Untuk mengarahkan penggunaan internet sehat, MAN 2 Bantul telah melengkapi corner wahana internet di perpustakaan Mutiara Ilmu. Pada launching perdana di hari Senin (28/9/2020), empat siswa yang merupakan pengurus OSIS diundang untuk mencoba penggunaan internet tersebut. Dipandu pustakawan M Nurul Huda, para siswa mencoba membuka laman-laman yang dipergunakan untuk keperluan pembelajaran atau referensi pembuatan tugas dan karya-karya siswa.

Menurut Huda, pihak perpustakaan menyiapkan 7 unit komputer untuk penggunaan internet bagi para pengunjung, terdiri dari 6 unit desktop dan 1 unit terpasang di TV monitor yang bisa dimanfaatkan secara bersama-sama. “Ini semua untuk membantu kegiatan pembelajaran terutama yang terkait dengan pengambilan referensi dari internet. Perpustakaan telah menyediakan corner untuk semua pengunjung terutama siswa MAN 2 Bantul,” ujar Huda. Dengan demikian siswa tidak perlu kesulitan dalam mencari referensi karena di wahana internet akan dipandu oleh guru atau pustakawan. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter