Sirkulasi Tugas Pembelajaran Rutin Dilakukan Siswa MAN 2 Bantul Seminggu Sekali

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Seminggu Sekali Siswa MAN 2 Bantul Lakukan Sirkulasi Tugas PembelajaranBantul (MAN 2 Bantul) – Masa pandemi covid-19 bagi para siswa sekolah maupun madrasah menimbulkan rasa rindu sekolah dan juga rindu terhadap guru-guru mereka. Larangan tatap muka langsung karena harus mematuhi protokol kesehatan cegah corona, membuat siswa sudah lama tidak masuk sekolah. Kerinduan mengikuti pembelajaran tatap muka dan datang ke sekolahnya bisa diobati dengan strategi lain selain pembelajaran daring misalnya dengan sirkulasi LKS (Lembar Kerja Siswa).

Demikian yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul untuk mengurangi kejenuhan siswa selalu berada di rumah, seminggu sekali siswa diminta datang ke madrasah untuk mengambil tugas LKS dan mengumpulkan tugas yang telah dikerjakan kemarin. Pada Sabtu (3/9/2020) terlihat sebagian siswa melakukan sirkulasi mandiri dengan menata pekerjaan mereka di kelas yang harus dikumpulkan kepada guru-guru mapel. Terlihat beberapa siswa senang dengan diberi kesempatan datang ke madrasah.

Menurut salah satu wali kelas XI IPS1 Nurhayati, S.Pd, anak-anak yang melaksanakan sirkulasi LKS sudah dijadwal ketat agar tidak terjadi kerumunan massal. “Ada beberapa siswa yang ingin mengumpulkan tugas dengan mencari gurunya sendiri yang berada di ruang guru, namun saya larang. Bisa dibayangkan kalau seluruh anak berkinginan seperti itu, ruang guru bisa seperti pasar,” ungkap Nurhayati. Madrasah sudah mengatur ketat protokol siswa yang masuk melaksanakan sirkulasi serta membatasi agar tidak terlalu lama berada di madrasah. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter