MANSABA Peduli Beraksi Kembali

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 
Hari Senin, 23 Mei 2011 kembali MAN Sabdodadi melakukan aksinya, berupa unjuk kebolehan fashion show (peragaan busana). Pada kesempatan kali ini kegiatan dilaksanakan di MTsN Bantul Kota. Secara implisit kegiatan ini merupakan kegiatan sosialisasi MAN Sabdodadi di lingkungan masyarakat Bantul terutama siswa-siswa SMP dan MTs.

Walaupun sebagaian besar masyarakat Bantul sudah mengetahui keberadaan MAN Sabdodadi, tetapi kebanyakan belum tahu program pembelajaran yang diterapkan di MAN Sabdodadi, terutama program unggulan. Program unggulan MAN Sabdodadi adalah Keterampilan Komputer, Keterampilan Teknik Otomotif, dan Keterampilan Tata Busana. Ketiga program keterampilan tersebut sudah mendapatkan sertifikasi dari Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas tenaga Kerja Kabupaten Bantul. Jadi tidak perlu diragukan lagi legalitasnya.


Dalam kegiatan ini Tim MANSABA Peduli sebagai pengisi acara tamu pada Acara Pelepasan/Perpisahan Siswa Kelas IX MTsN Bantul Kota. Tim ini terdiri dari 8 orang siswa, yaitu Reni Noviyani, Istiqomah, Diah Istiatun, Tatik Handayani, Ririn Tri Sutrisni, Choirul Ummah, Sri Wulan Handayani, dan Puspita Indriastuti. Dari 8 orang siswa, 6 diantaranya mengenakan busana karya sendiri. Sedangkan 2 orang lainnya mengenakan busana karya temannya yang kebetulan berhalangan untuk mengikuti kegiatan ini.

Pukul 09.00 WIB Tim MANSABA Peduli sudah meluncur ke lokasi dengan menggunakan 2 buah mobil. Sesampai di lokasi ternyata acara belum dimulai. Setengah jam kemudian acara baru dimulai. Pada pukul 11.20 WIB tiba giliran mata acara selingan peragaan busana. Ternyata sambutan siswa-siswi MTsN Bantul Kota cukup bagus. Mereka cukup antusias untuk menyaksikan mata acara ini. Di tengah peragaan busana diberikan narasi oleh Ibu Nurhayati, S.Pd. dan informasi tentang program unggulan MAN Sabdodadi oleh Bapak H. Moh Sukron, S.Pd. Tidak sampai 30 menit peragaan busana berakhir. Dengan demikian berakhir sudah tugas dari Tim MANSABA Peduli. Untuk tugas selanjutnya menunggu undangan dari SMP/MTs yang menyelenggarakan acara serupa.

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter