Entry Data Perpustakaan, Melibatkan Siswa

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

100 5870Dalam rangka melengkapi data perpustaaan Online MAN Sabdodadi Bantul, yang menuntut banyak tenaga pengentri data maka MAN Sabdodadi Bantul merekrut siswa untuk membantu dalam pengentrian data perpustakaan, dikarenakan masih banyak buku yang belum masuk di database perpustakaan MAN Sabdodadi Bantul.

100 5870

Dalam rangka melengkapi data perpustaaan Online MAN Sabdodadi Bantul, yang menuntut banyak tenaga pengentri data maka MAN Sabdodadi Bantul merekrut siswa untuk membantu dalam pengentrian data perpustakaan, dikarenakan masih banyak buku yang belum masuk di database perpustakaan MAN Sabdodadi Bantul. Tujuan tersebut untuk mempercepat pengentrian data karena semakin banyak orang yang bekerja mengentri data maka semakin cepat pula data yang akan masuk di database perpustakaan Online. Selain itu dengan perekrutan pengentri data oleh siswa ini mempunyai dampak positif bagi siswa itu sendiri untuk mengenalkan secara dini dunia kerja.

Siswa yang ikut serta dalam pengentrian data perpustakaan online ini berjumlah 6 anak yaitu 5 putri dan 1 Putra semuanya dari kelas XI. Siswa yang membantu pengentrian data perpustakaan ini, bapak kepala madrasah sudah menyampaikan kepada pengurus perpustakan bahwa siswa bersangkutan akan di hitung sesuai dengan aturan lembuar di Madrasah. Tujuannya untuk memotivasi atas jerih payah siswa yang bersangkutan, Dan juga sebagai penghargaan terhadap siswa yang ikut dalam pengentrian data perpustakaan.

 100 5876  100 5868
 Siswa sedang Entri data Perpustakaan Online  Siswa sedang Entri data Perpustakaan Online 

Perpustaakaan Online MAN Sabdodadi bantul sebenarnya belum lama, sekitar bulan januari-februari 2012 perpustakaan ini baru ada. sehingga data sekarang masih banyak buku yang belum masuk. Perpustaan Online ini menggunakan sistem barkot untuk memasukkan data buku yang sekarang merupakakan perangkat yang wajib harus ada di perpustakaan elektronik. Barcode ini tujuannya hanya sebagai alat input saja yang fungsinya merubah kode baris kedalam angka atau hurus yang kemudian angka dan huruf tersebut di gunakan oleh program perpustakaan online untuk mencari buku atau anggota. sebenarnya barcode ini bisa di gantikan dengan pengentrian manual yaitu dengan cara mengetikan angka atau huruf di form yang sudah di sediakan, tujuannya penggunakan barcode hanya semata-mata untuk mempercepat pengetikan kode yang digitnya di bilang panjang.

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter